Aguirre Gantikan Hector Cuper

Aguirre Gantikan Hector Cuper

Aguirre Gantikan Hector Cuper
Timnas Mesir menunjuk Javier Aguirre sebagai pelatih baru untuk menggantikan Hektor Cuper. Meneken kontrak empat tahun, dia mendapat tugas merebut tiket Piala Dunia 2022 di Qatar.

Aguirre menggantikan Hector Cuper yang meninggalkan posisi setelah Timnas Mesir tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018.

Dengan pemain andalan Mohamed Salah tidak dalam kondisi 100 persen akibat cedera, The Pharaohs menderita kekalahan pada tiga partai Grup A.

Aguirre akan mencoba membawa Timnas Mesir lolos Piala Dunia secara beruntun untuk pertama kali. Sebelum 2018, partisipasi mereka di kompetisi empat tahunan itu adalah pada 1934 dan 1990.

Namun, misi pertama Aguirre adalah lolos ke Piala Afrika 2019. Mesir masuk Grup J pada kualifikasi bersama Tunisia, Niger, dan Swaziland.

Suporter timnas Mesir menyaksikan tim kesayangannya melawan Rusia pada putaran kedua pertandingan grup A Piala Dunia di Kairo, Selasa (19/6). Meski sudah diperkuat Mohamed Salah, Mesir tetap tak dapat menghindari kekalahan atas Rusia 1-3. (AP/Amr Nabil)
Aguirre membawa tanah kelahirannya Meksiko tampil di dua edisi Piala Dunia (2002, 2010). Dia juga sempat dipercaya menangani Timnas Jepang. Namun, Aguirre dipecat setelah tampil buruk pada Piala Asia 2015.

Sosok berusia 59 tahun tersebut juga pernah melatih Atletico Madrid dan Espanyol.

Timnas Mesir bukan satu-satunya tim yang mengganti pelatih sehabis Piala Dunia 2018. Beberapa negara lain juga melakukannya, di antaranya Argentina, Spanyol, Islandia, dan Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: