Analisis Gary Neville Tentang Performa Arsenal

Gary Neville

Gary Neville

Gary Neville menganalisis performa Arsenal saat dikalahkan Manchester City. Neville menyebut The Gunnerstampak lesu di babak kedua dan dia tak yakin apa penyebabnya.

Arsenal pulang dengan tangan kosong dari lawatannya ke Etihad Stadium, Minggu (18/12/2016). Mereka kalah 1-2 meski sempat unggul lebih dulu melalui gol cepat Theo Walcott.

Arsenal gagal mempertahankan keunggulan mereka atas City pada babak kedua. Gol-gol Leroy Sane dan Raheem Sterling menghasilkan kemenangan untuk The Citizens.

Ini adalah kali kedua secara beruntun Arsenal kalah setelah unggul lebih dulu. Mereka bernasib serupa saat takluk 1-2 dari Everton pada tengah pekan lalu.

Seusai Arsenal dikalahkan City, manajer Arsene Wenger menyebut timnya tetap punya mentalitas kuat. Namun, Neville tak sependapat.

“Saya tidak setuju dengan perkataannya soal mentalitas yang tetap kuat, saya pikir tidak begitu. Ada penurunan kondisi fisik yang besar dari Arsenal pada babak kedua. Saya tak yakin itu berasal dari mana,” ujar Neville seperti dikutip Sky Sports.

“Mereka pokoknya terlihat sepenuhnya lesu. Mereka cuma berjalan di atas lapangan dalam pertandingan sebesar itu,” imbuh mantan bek Manchester United itu.

“Awalnya saya pikir itu adalah masalah taktik, mereka sengaja tidak menekan (di babak kedua), tapi mereka tidak menekan sama sekali. Kondisi fisik mereka cuma menurun di babak kedua,” kata Neville.

“Saya sedang berusaha untuk memikirkan sebuah alasan kenapa mereka begitu lesu, begitu tidak aktif dalam pertandingan, dan saya sulit menemukannya. Dalam sebuah pertandingan sepenting itu, dengan Chelsea makin menjauh, menunjukkan performa seperti itu selama satu jam terakhir sungguh mengejutkan,” katanya.

Usai kalah dari City, Arsenal turun ke peringkat keempat klasemen Premier League. Dengan perolehan 34 poin, mereka tertinggal sembilan poin dari Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: