Antar City Juara Liga Champions Merupakan Tantangan Guardiola

Antar City Juara Liga Champions Merupakan Tantangan Guardiola

Jika Josep Guardiola bisa mengantarkan Manchester City sebagai juara Liga Champions, gelar ini akan menjadi prestasi paling membanggakan baginya. Dan tantangan terberat Guardiola di City memang memberikan gelar Liga Champions untuk pertama kalinya, demikian kata Yaya Toure.Selama menjadi pelatih, Guardiola sudah pernah merasakan berbagai gelar. Di Barcelona, pelatih asal Spanyol tersebut memberikan 14 gelar di mana dua di antaranya adalah juara Liga Champions. Di Bayern Munchen, ia mempersembahkan tujuh gelar.

Guardiola ditunjuk sebagai pelatih City mulai awal musim ini menggantikan Manuel Pellegrini. Sejauh ini, Guardiola sukses membawa timnya menembus 16 besar UCL dan sudah menang 5-3 dileg pertama menghadapi AS Monaco. Tengah pekan nanti, pasukan Guardiola akan menjalani leg kedua di Prancis.Laju terbaik Manchester City di Liga Champions adalah masuk ke babak semi final yang baru saja terjadi pada musim lalu. Sayangnya, langkah mereka untuk menjadi juara terhenti karena kalah dari Real Madrid.Selama ditangani Guardiola, sudah ada sejumlah perbaikan yang dilakukan. Salah satunya yaitu mendatangkan pemain muda seperti Leroy Sane, Gabriel Jesus, John Stone. Dengan adanya perbaikan di berbagai sektor ini, Toure mengatakan Guardiola akan meraih prestasi terbaiknya jika bisa mengantar timnya menjadi juara Liga Champions.

Tim ini masih muda. Kami sudah punya sejumlah pemain bagus dan Pep banyak membawa pemain muda. Rasanya ini akan menjadi sesuatu yang besar di City. Fans sudah merasakannya dan semua orang juga.”Kami mulai punya mentalitas juara di Eropa dan kami bermain sangat baik,” paparnya. seperti dikutip Soccer way Di pertandingan terakhir, City baru saja memenangkan laga atas Middlesbrough dengan skor 2-0 di perempat final FA Cup. Dengan demikian, kemenangan tersebut membawa The Citizens lolos ke babak semi final.Di Premier League, Manchester City menduduki peringkat tiga meskipun mengumpulkan poin sama dengan Tottenham di peringkat dua. Dengan Chelsea di peringkat pertama, City masih terpaut 10 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: