Argentina Berhasil dihancurkan Spanyol

Argentina Berhasil dihancurkan Spanyol

Argentina Berhasil dihancurkan Spanyol

Timnas Spanyol meraih kemenangan telak 6-1 atas Argentina dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB. Tak hanya mencukur habis Albiceleste, timnas Spanyol juga memperlihatkan ketajaman yang sempurna dan efektif dalam pertandingan tersebut.

 

Permainan atrakfif timnas Spanyol mampu membuat babak pertama berakhir dengan skor 2-1. Dua gol Spanyol dicetak Diego Costa saat laga baru berjalan 12 menit dan Isco yang mencetak gol pada menit ke-27. Argentina hanya mampu membalas melalui gol yang dicetak Nicolas Otamendi pada menit ke-39.

 

Namun, timnas Spanyol semakin menggila dengan mencetak empat gol di babak kedua tanpa mampu dibalas oleh Argentina. Isco menambah dua gol yang dicetaknya pada menit ke-52 dan 74′, dan memastikan dirinya mencetak hattrick dalam pertandingan ini.

 

Selain itu, dua gol La Furia Roja lainnya dicetak oleh Thiago Alcantara pada menit ke-55′ dan Iago Aspas yang memaksimalkan umpan panjang sang penjaga gawang, David de Gea, pada menit ke-73.

 

Enam gol bersarang ke gawang Argentina. Bisa dibilang catatan itu menjadi bukti timnas Spanyol memiliki permainan agresif yang mendominasi dan penyelesaian akhir yang sangat bagus. Namun, tak hanya itu saja, tim asuhan Julen Lopetegui itu juga mencatatkan serangan yang efektif dalam pertandingan tersebut.

 

Seperti dilansir Opta, Timnas Spanyol menang 6-1 atas Argentina dengan mencetak enam gol dari enam tembakan ke arah gawang. Dengan begitu, persentase gol dan tembakan ke arah gawang yang dibuat timnas Spanyol adalah 100 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: