Arsenal Kesulitan di Kandang Bayern

Wenger: Kami Punya Pengalaman Buruk Menghadapi Bayern

Arsene Wenger sulit untuk menjelaskan kekalahan telak Arsenal di kandang Bayern Munich. Wenger menyebut The Gunners kolaps, juga mengakui bahwa Bayern memang tim yang lebih baik.

Arsenal digebuk Bayern dengan skor mencolok 1-5 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB. Statistik pertandingan memperlihatkan ‘Meriam London’ memang kalah segalanya dari Die Roten.

Situs resmi UEFA mencatat Bayern unggul penguasaan bola 69-31%. Bayern juga membuat 11 percobaan tepat sasaran, sementara Arsenal cuma lima.

Bayern unggul lebih dulu melalui gol Arjen Robben, yang kemudian dibalas Arsenal lewat Alexis Sanchez. Saat half time, skor sebenarnya masih sama kuat 1-1.

Akan tetapi, Arsenal diberondong empat gol setelah jeda. Robert Lewandowski, Thiago Alcantara (dua kali), dan Thomas Mueller bergantian menjebol gawang David Ospina.

“Sulit untuk menjelaskan. Saya rasa kami punya dua peluang bagus beberapa saat sebelum turun minum,” ujar Wenger kepada BT Sport.

“Saya rasa kami tak beruntung untuk gol kedua karena awalnya wasit memberi kami sepak pojok. Lalu kami kebobolan gol kedua dan yang paling penting kami kehilangan Koscielny. Kami kolaps,” imbuh manajer asal Prancis itu.

“Secara keseluruhan, saya harus mengatakan bahwa mereka adalah tim yang lebih baik daripada kami. Mereka bermain sangat baik pada babak kedua dan level kami menurun,” kata Wenger.

Kekalahan telak ini sangat menyulitkan upaya Arsenal untuk melaju ke babak berikutnya. Mereka butuh keajaiban untuk membalikkan keadaan di leg kedua yang akan dilangsungkan di Emirates Stadium pada 7 Maret mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: