Atletico Raih Kemenangan di Kandang Las Palmas

Atletico Raih Kemenangan di Kandang Las Palmas

Berlangsung di Estadiio de Gran, Atletico Madrid menang cukup meyakinkan dalam pertemuan pertama menghadapi Las Palmas di babak 16 besar Copa del Rey, Rabu (4/1). Pasukan Diego Simeone membobol gawang tuan rumah dua gol tanpa balas.

Koke mencetak gol pertama untuk Atletico di menit 24 kemudian Antoine Griezmann menggandakan kedudukan di babak kedua lewat sundulan kepala.

Mengawali pertandingan ini, tuan rumah sejatinya bermain lebih baik. Las Palmas hampir membobol gawang Atletico pada menit 14 lewat tembakan Jonathan Viera. Untung saja Miguel Angel Moya masih bisa menghentikan laju bola untuk menyelamatkan gawangnya.

Mendekati menit 20, Atletico baru menemukan ritme permainannya. Koke kemudian membuka keunggulan untuk timnya di menit 23. Gol ini bermula setelah umpan lambung yang datang dari sisi kanan membentur pemain belakang Las Palmas, bola yang kembali jatuh ke kaki Koke, langsung disambar dengan tembakan first time.

Di menit-menit akhir babak pertama, Las Palmas memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan setelah terjadi kemelut di depan gawang Atletico. Sayangnya, Felix Asdrubal sebagai penyerang tuan rumah tak mampu memanfaatkan peluang tersebut.

Usia turun minum, Atletico langsung tampil menekan. Griezmann menggandakan kedudukan Atleti pada menit 51. Penyerang asal Prancis tersebut memasukkan bola ke gawang Las Palmas untuk yang kedua kalinya melanjutkan sundulan Kevin Gameiro.

Tak lama setelah itu, tim tamu kembali memiliki peluang menambah keunggulan. Sayangnya Gameiro yang tinggal berhadapan dengan kiper tak mampu menggetarkan gawang Raul Lizoain.

Di sisa pertandingan, Atletico terus mencoba mencari gol tambahan untuk mengunci kemenangan di pertemuan pertama ini. Memasuki menit 77, giliran Griezmann yang tak mampu menaklukkan kiper Las Palmas meskipun hanya berhadapan satu lawan satu.

Menit 86, Las Palmas bisa memperkecil ketertinggalan seandainya Dani Castellano bisa memanfaatkan peluang. Dan gagalnya peluang tersebut membuat pertemuan kedua tim berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu, Atletico Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: