Barcelona Masih Belum Terkalahkan

Barcelona Masih Belum Terkalahkan

Barcelona Masih Belum Terkalahkan

Sevilla gagal meraih kemenangan di kandang mereka Stadion Ramn Snchez Pizjun. Tim asuhan Vincenzo Montella ini harus puas ditahan 2-2 oleh Barcelona, Ahad (1/4). Hasil seri ini melanjutkan rekor tak terkalahkan Barcelona pada musim ini.

 

Hasil seri ini tentu sangat disayangkan bagi Sevilla. Pasalnya mereka unggul 2-0 lebih dulu. Di babak pertama Sevilla tampil lebih menekan. Pada menit ke-17 Luis Muriel hampir mencetak gol lewat sundulan kepalanya. Tapi usahanya tersebut melenceng dari sasaran.

 

Empat menit kemudian Joaquin Correa juga mendapat peluang mencetak gol. Tapi lagi-lagi sundulan keras Correa tidak menemukan sasaran. Baru pada menit ke 36 Franco Vazquez berhasil mencetak gol setelah memaksimalkan assist yang dikirimkan oleh Correa.

 

Sampai babak pertama berakhir Sevilla pun unggul 1-0. Di babak kedua Sevilla kembali tampil berbahaya. Lima menit setelah babak kedua di mulai Sevilla mendapat gol kedua mereka pada laga ini.

 

Muriel mendapatkan bola di dalam kotak penalti. Ia menyadari dirinya dalam posisi yang bagus, kemudian melepaskan sebuah tembakan yang memantul masuk melewati Marc-Andre ter Stegen. Muriel mengubah kedudukan menjadi 2-0.

 

Satu menit setelah Sevilla berhasil menggandakan kedudukan Jesus Navas menunjukan sebuah teknik individual yang sangat luar biasa. Ia masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan tapi tendangannya berhasil di blokir.

 

Tidak berselang lama Satu menit kemudian Franco Vazquez hampir mencetak gol keduanya dipertandingan ini. Tapi tendangannya melenceng dari tiang gawang.

 

Melihat timnya terpojok Ernesto Valverde pun memainkan Lionel Messi yang sebelumnya duduk dibangku cadangan. Messi masuk ke lapangan pada menit ke-58 dengan menggantikan Ousmane Dembele.

 

Denis Suarez dan Paco Alcacer pun dimasukan dengan menggantikan Paulinho dan Andres Iniesta. Ternyata upaya tersebut berhasiil. Pada menit ke-88 Luis Suarez memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah mencetak gol dari tendangan bebas.

 

Satu menit kemudian Messi pun menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Ia menyambut sebuah operan dari Philippe Coutinho. Messi pun melepaskan sebuah tembakan sempurna dari pinggir kotak penalti yang melesat masuk ke sisi kiri gawang melewati Sergio Rico yang tidak berdaya.

 

Dengan hasil seri ini Barcelona belum terkalahkan di 30 pertandingan La Liga pada musim ini. Barcelona sudah memenangkan 23 pertandingan dan tujuh berakhir seri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: