Barcelona Melaju Ke Final Setelah Menyingkirkan Atletico

Barcelona Melaju Ke Final Setelah Menyingkirkan Atletico

Singkirkan Atletico, Barca ke Final Copa del Rey Barcelona memastikan satu tempat di partai final Copa del Rey musim ini meski hanya bermain imbang 1-1 kontra Atletico Madrid dalam laga leg kedua semi final yang digelar di Camp Nou, Rabu (8/2) dini hari WIB.Dalam laga yang diwarnai tiga kartu merah untuk Sergio Roberto, Luis Suarez dan Yannick Carrasco serta penalti gagal dari Kevin Gameiro ini, Barca unggul lebih dulu berkat gol tunggal Luis Suarez.Tiga menit usai gagal mengeksekusi penalti, Gameiro berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sayang gol ini belum mampu menolong Atletico dari kekalahan agregat 2-3.

Bertindak sebagai tuan rumah, Barca langsung mencoba menekan sejak menit pertama. Sayang kesempatan yang didapat belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.Barca akhirnya membuka skor di menit 43 berkat gol Suarez. Gol ini diawali pergerakan apik Lionel Messi melewati beberapa pemain dan melepas tembakan yang masih bisa dimentahkan kiper Miguel Moya. Bola rebound sukses dicocor Suarez menjadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.Kembali dari kamar ganti, Diego Simeone melakukan dua perubahan dengan memasukkan Angel Correa danLucas Hernandez menggantikan Nicolas Gaitan dan Diego Godin.Barca harus bermain dengan 10 orang sejak menit 57 usai Sergio Roberto mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah karena melanggar Filipe Luis.Unggul jumlah pemain, Simeone pun menambah daya gedor dengan memasukkan Gameiro menggantikan Fernando Torres.

Sementara Luis Enrique merespon dengan menarik keluar Denis Suarez dan menggantinya dengan Javier Mascherano.Atletico juga harus bermain dengan 10 orang sejak menit 69 karena Carrasco juga mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah dari wasit Jesus Gil. Atletico mendapat kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan ketika mendapat hadiah penalti di menit 79 setelah Gerard Pique melakukan pelanggaran di kotak penalti. Sayang Gameiro  gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna.Tiga menit berselang, Gameiro sukses menebus kesalahannya dengan mencetak gol penyama kedudukan meneruskan assist Antoine Griezmann.

Kesuksesan menyeimbangkan skor ini membuat Atletico mati-matian mengurung pertahanan tuan rumah di sisa laga. Sayang tak ada gol tambahan tercipta.Di masa injury, Barca mendapat pukulan telak usai Suarez mendapat kartu kuning kedua atau kartu merah karena dianggap menyikut Saul Niguez.Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: