Bayern Habisi Arsenal 5-1

Bayern Munich memetik kemenangan telak 5-1 kala menjamu Arsenal. Die Roten pun membawa bekal amat bagus untuk tandang ke London.

Bayern memulai dengan langsung mencoba menekan Arsenal lewat penguasaan bola. Sebuah tusukan Bayern dari sisi kanan di menit ke-8 berujung dengan operan ke Arturo Vidal di depan kotak penalti. Vidal coba melepaskan sepakan, tapi bisa ditahan David Ospina.

Tiga menit kemudian, Bayern memetik keunggulan. Kembali lewat sisi kanan, Douglas Costa dan Philipp Lahm bekerja sama, lalu bola diarahkan ke Robben. Robben bergerak memotong ke tengah dan melepaskan tembakan terukur tanpa adangan berarti dari pertahanan Arsenal. Bola bersarang di pojok kiri gawang.

Tiga menit kemudian, Arsenal mendapatkan penalti. Dari sepak pojok, bola sebenarnya sempat dikontrol Robert Lewandowski dan coba melakukan sapuan. Tapi kemudian Laurent Koscielny datang menyerobot dan tertendang oleh Lewandowski, alih-alih bola.

Giliran Bayern mengklaim penalti di menit ke-35, setelah bola menyentuh tangan Bellerin dan bergulir ke luar lapangan. Tapi wasit cuma memberikan korner.

Empat menit berselang, Arsenal balas mengancam. Dari serangan balik, Sanchez memberikan umpan terobosan ke Alex Oxlade-Chamberlain di kanan. Chamberlain lalu memberikan umpan tarik dan disambar Granit Xhaka. Hanya saja sepakannya tepat mengarah ke Neuer.

Sebuah tusukan dari David Alaba di sisi kiri diakhiri dengan umpan silang yang disambar sundulan Lewandowski pada menit ke-43. Meski tak terkawal, tapi Lewandowski kurang siap menyambut bola sehingga upayanya melambung.

Dua menit kemudian, Bayern kembali mendapatkan peluang dari bola mati. Umpan Xabi Alonso disundul Mats Hummels, masih melebar tipis.

Arsenal merespons di masa injury time. Oezil menerima umpan terobosan dari Sanchez dan dalam posisi tinggal menghadapi kiper, namun sepakannya terbaca Neuer. Babak pertama berakhir tak lama kemudian.

Bayern kembali unggul di menit ke-53. Umpan silang Lahm dari kanan disambut sundulan Lewandowski yang memenangi duel dengan Shkodran Mustafi.

Tiga menit kemudian, gol kembali tercipta untuk Bayern. Lewandowski dengan cerdik mengoper bola ke Thiago dengan tumit, lalu dituntaskan dengan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: