Bayern Kalahkan Bremen 2-1

Bayern Kalahkan Bremen 2-1

Bayern Munich pulang dengan tiga angka dari lawatannya ke markas Werder Bremen. Bayern menang 2-1 untuk memantapkan posisinya di puncak klasemen Bundesliga.

 

Dalam pertandingan di Weserstadion, Sabtu (28/1/2017) malam WIB, Bayern sudah memimpin 2-0 saat turun minum. Gol-gol dari Arjen Robben dan David Alaba membawa tim tamu unggul. Bremen baru bisa membalas di babak kedua lewat Max Kruse.

 

Dengan hasil ini, Bayern memperpanjang rentetan kemenangannya menjadi tujuh laga secara beruntun. Die Roten kian solid di puncak klasemen dengan 45 poin dari 18 pertandingan.

 

Sementara itu, Bremen masih belum bisa keluar dari masa sulit. Kekalahan ini masih menempatkan Bremen di peringkat 15 dengan 16 poin, hanya berhalan tiga angka dari zona degradasi.

 

Bayern memegang kendali permainan di menit-menit awal pertandingan. Peluang pertama didapat Franck Ribery di menit kelima setelah winger asal Prancis itu melakukan tusukan dari kiri dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Tapi Felix Wiedwald bisa mengamankan bola.

 

Jelang turun minum, Bayern menggandakan keunggulan. Dari sebuah tendangan bebas di depan kotak penalti Bremen, David Alaba mengeksekusi bola dengan sempurna, mengarahkannya ke pojok kanan atas gawang Bremen.

 

Di awal babak kedua, Bayern sempat menambah gol lewat sepakan Ribery. Tapi gol tersebut dianulir karena Ribery lebih dulu dalam posisi offside saat menerima bola umpan terobosan.

 

Tak lama berselang, Bremen nyaris mencetak gol balasan. Gnabry melewati adangan Mats Hummels dan melepaskan tembakan. Sial bagi Gnabry, sepakannya itu masih menyamping dari gawang Neuer.

 

Bremen akhirnya menipiskan skor di menit ke-53. Zlatko Junuzovic menggiring bola melewati Xabi Alonso dan mengoper bola kepada Kruse. Meski dikawal pemain belakang Bayern, Kruse mampu melepaskan tembakan yang tak mampu dihentikan oleh Neuer.

 

Usai mencetak gol, Bremen mencoba menekan untuk menyamakan kedudukan. Tapi tuan rumah kesulitan menciptakan peluang bersih. Pada akhirnya, Bayern mampu mempertahankan keunggulannya hingga wasit meniup peluit panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: