Becker Tak Ingin Cari Alasan

Becker Tak Ingin Cari Alasan

Becker Tak Ingin Cari Alasan

Kiper AS Roma, Alisson Becker, menganggap wasit melakukan banyak kesalahan fatal dalam laga kontra Barcelona pada leg pertama Liga Champions, Kamis (5/4) dinihari WIB. Namun, ia tak ingin menjadikan hal tersebut sebagai alasan kekalahan Giallorossi.

 

Alisson harus puas kebobolan empat gol dalam laga tersebut. Dua gol pertama Barcelona bahkan lahir dari kaki rekan setimnya, Daniele De Rossi dan Konstantinos Manolas.

 

Dua gol Barcelona lainnya diciptakan oleh Gerard Pique dan Luis Suarez di babak kedua. Roma pun sempat memperkecil ketertinggalan berkat gol dari Edin Dzeko di menit ke-80.

 

Dalam laga tersebut, Dzeko sempat dijatuhkan oleh Nelson Semedo di kotak penalti Barcelona. Selain itu, Lorenzo Pellegrini pun sempat mendapatkan ganjalan dari Samuel Umtiti di garis kotak penalti. Sayang, wasit hanya memberi tendangan bebas untuk Roma.

 

Keputusan wasit tersebut diakui Alisson merupakan sebuah kesalahan. Namun, Kiper asal Brasil tersebut pun tak ingin menjadikan hal tersebut sebagai alasan kekalahan timnya.

 

“Wasit membuat kesalahan, begitu juga dengan kami. Tapi itu tak bisa dijadikan alibi,” ujar Alisson kepada Mediaset Premium.

 

“Kami harus berlatih lebih keras dan berkembang. Kami berjalan ke depan dengan kepala tegak, tahu bahwa kami melawan sesuatu yang hampir mustahil untuk dilewati,” lanjutnya.

 

Leg kedua akan dilangsungkan di markas Roma, yakni Stadio Olimpico, pada pekan depan. Meskipun memiliki tabungan satu gol tandang, namun skuat asuhan Eusebio Di Francesco tersebut harus mencetak minimal tiga gol untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: