Bek Real Madrid Menilai Hukuman Yang Dijatuhkan Kepada Ronaldo Berlebihan

Bek Real Madrid Menilai Hukuman Yang Dijatuhkan Kepada Ronaldo Berlebihan

Bek Real Madrid Menilai Hukuman Yang Dijatuhkan Kepada Ronaldo Berlebihan

Cristiano Ronaldo telah dijatuhi hukuman larangan bertandingan sebanyak lima laga, menyusul kartu merah yang didapatnya dalam laga leg pertama Supercopa de Espana menghadapi Barcelona. Menurut Daniel Carvajal, sanksi tersebut terlalu berlebihan.

Ronaldo mencetak gol kedua dengan cara spektakuler saat mempecundangi Barca 3-1 di Camp Nou. Leg kedua akan digelar di Santiago Bernabeu pada hari Kamis (17/8) dini hari WIB.

Namun, skuat Zinedine Zidane tak bisa diperkuat megabintangnya setelah dia mendapat kartu kuning pertama akibat selebrasi mencopot baju, dan mendapat kartu kuning kedua perihal tuduhan melakukan diving.

Peraih empat Ballon d’Or ini mendapatkan hukuman tambahan usai kedapatan mendorong wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea, saat dirinya tak terima diusir dari lapangan. Awalnya kartu merah ini hanya berlaku satu larangan tanding, namun karena kasus tersebut badan asosiasi tertinggi sepakbola Spanyol akhirnya memutuskan CR7 dilarang tampil dalam lima laga.

Ini berarti Ronaldo tak bisa memperkuat Madrid hingga 12 September mendatang. Dan hukuman ini terbilang lebih ringan dari sangkaan atau peraturan yang ada.

Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) awalnya menuntut larangan bertanding selama 12 laga untuk mantan pemain Manchester United tersebut, seperti yang tertera dalam buku aturan mereka.

Kendati demikian, Carvajal bereaksi keras akan hal ini. Menurutnya apa yang sudah diputuskan terlalu berlebihan dan hanya melihat dari sisi kesalahan Madrid saja, dan tak melihat apa yang dilakukan lawannya. Ia pun berharap hukuman itu bisa berkurang setelah pihak Los Blancos secara resmi mengajukan banding.

“Saya pikir itu sedikit berlebihan, hukuman ini untuk Cristiano. Saya tak ingin membicarakan betapa buruknya wasit. Bagi Ronaldo ini adalah situasi yang membuatnya frustrasi yang mana ia dikeluarkan dari lapangan,”

“Ini sangat berlebihan, dan saya berharap komite disiplin bersedia untuk mengurangi hukuman bertandingnya. Kami semua terpukul dengan hukuman tersebut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: