Belgia Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Belgia Makin Kokoh di Puncak KlasemenBelgia Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Belgia Makin Kokoh di Puncak KlasemenBelgia Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Belgia mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen grupnya di kualifikasi Piala Dunia 2018. Pada laga keenam, Belgia menundukkan Estonia dengan skor 2-0.

Bertandang ke A. Le Coq Arena, Tallinn, Sabtu (10/6/2017) dinihari WIB, Belgia tampil dengan kekuatan terbaiknya minus Eden Hazard yang cedera. Romelu Lukaku jadi target man di lini depan dengan disokong oleh Kevin De Bruyne dan Dries Mertens.

Tampil sangat dominan, Belgia membuka skor pada menit ke-31 melalui gol Mertens. Gol ini berawal dari umpan silang yang dilepaskan De Bruyne dari sisi kanan. Kiper Estonia, Mihkel Aksalu, mencoba menangkap bola, tapi dia membuat kesalahan sehingga bola lepas dari tangkapannya. Tanpa ampun, Mertens yang berada di dekat Aksalu langsung mencocor si kulit bundar ke dalam gawang.

Belgia makin di atas angin setelah gelandang Estonia, Artjom Dmitrijev, diganjar kartu merah langsung pada menit ke-44. Dmitrijev diusir wasit akibat tekel kerasnya terhadap Marouane Fellaini.

Meski unggul jumlah pemain, Belgia baru bisa memperbesar keunggulannya pada menit ke-86 lewat gol Nacer Chadli. Chadli sukses memaksimalkan umpan dari De Bruyne menjadi gol lewat tembakan kaki kanannya.

Tambahan tiga poin membuat Belgia kini mengoleksi 16 poin dari enam laga di kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka memuncaki Grup H, unggul empat poin atas Yunani yang berada di posisi kedua. Adapun Estonia menghuni posisi kelima dengan empat poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: