BOPI: PSSI Baru Minta Permohonan Rekomendasi untuk Piala Presiden

BOPI: PSSI Baru Minta Permohonan Rekomendasi untuk Piala Presiden

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) baru menerima permohonan rekomendasi dari PSSI untuk Piala Presiden. Sementara untuk Liga 1 belum diajukan.

 

Hal itu seperti diungkapkan oleh sekretaris jenderal BOPI, Heru Nugroho. Dia juga mengungkapkan bahwa surat permohonan mendapatkan rekomendasi Piala Presiden yang akan bergulir awal bulan depan baru didapat, Jumat (27/1/2017) hari ini.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengungkapkan jika saat ini proses verifikasi data-data klub untuk Liga I sudah rampung dilakukan. Edy juga menegaskan jika klub-klub yang berganti nama secara proses administrasi juga tidak ada masalah.

 

Keterangan itu berbanding terbalik dengan keterangan BOPI. PSSI dikatakan belum memberikan data klub untuk verifikasi. Piala Presiden akan kickoff pada 4 Februari mendatang. Sementara itu, Liga 1 rencananya digelar mulai pekan ketiga Maret 2017.

 

“Kalau dari BOPI sih tidak ada (data masuk). Mungkin yang dimaksud selesai itu selesai di PSSI kali ya,” kata Heru dalam sambungan telepon dengan detikSport, Jumat (27/1/2017).

 

“Kami sudah kirim surat tapi belum dibalas, malah sekarang (hari ini) kami dapat surat dari PSSI minta rekomendasi Piala Presiden.”

 

“Ya mungkin kompetisinya belum, jadi piala presiden dulu. Kami (mungkin) belum ditanggapi dan sebenarnya kami mengharapkan ada pertemuan dengan PSSI. Tetapi sampai sekarang Sekjen PSSI (Ade Wellington) sulit dihubungi ya,” pungkas Heru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: