Brasil Hantam Paraguay

Brasil menghantam Paraguay 3-0 di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Neymar cs pun mengokohkan posisi sekaligus semakin dekat menuju kelolosan.

Dalam pertandingan di Arena Corinthians, São Paulo, Rabu (29/3/2017) pagi WIB, Brasil membuka kemenangan ketika pertandingan memasuki menit ke-34.

Diawali dari penetrasi Philippe Coutinho, ia lalu melakukan kerjasama satu-dua dengan Paulinho sebelum melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti untuk membuahkan gol pertama Brasil.

Brasil mendapatkan penalti di menit ke-52 menyusul pelanggaran terhadap Neymar. Tapi eksekusi penalti dari Neymar masih bisa digagalkan kiper Antony Silva.

Baru di menit ke-64 Brasil menambah keunggulan atas Paraguay menjadi 2-0, lewat aksi individu Neymar.

Di lini bertahan Brasil, Marcelo mengoper bola ke Neymar yang kemudian menyisir sisi kiri lapangan sebelum akhirnya merangsek ke tengah. Usai mengecoh pemain lawan, Neymar mengirim bola ke tiang jauh gawang Paraguay tanpa bisa diredam para pemain Paraguay.

Neymar kembali menggetarkan gawang Paraguay di menit ke-73 dan merayakannya dengan mencabut tiang sepak pojok yang pura-puranya ia jadikan senapan. Tapi gol dianulir karena offside.

Pada akhirnya Brasil memantapkan kemenangan setelah sebuah sontekan jitu Paulinho untuk meloloskan Marcelo yang tidak membuang peluang tersebut dengan mencetak gol ketiga timnya.

Hasil tersebut membuat Brasil kini mengoleksi 33 poin dari 14 pertandingan, menyisakan empat partai lagi, di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Selecao unggul sembilan angka dari Kolombia (24 poin) di posisi dua dengan Uruguay (23 poin) saat ini sedangkan memainkan partai ke-14 melawan Peru.

Dengan hasil ini Brasil juga di ambang kelolosan dengan finis empat besar di zona ini, mengingat tim peringkat empat Chile punya 23 poin dengan empat laga sisa –maksimal dapat 35 poin.

Susunan pemain

Brasil: Alisson; Fagner, Marquinhos (Thiago Silva 46′), Miranda, Marcelo, Renato, Casemiro, Paulinho, Coutinho (Willian 87′), Neymar, Firmino (Diego Souza 87′).

Paraguay: Silva; Valdez, Da Silva, Veron, Alonso, Perez, Riveros, Rojas, Almiron (Oscar Romero 46′), Dominguez (Angel Romero 77′), Gonzalez (Federico Santander 56′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: