Chelsea Ditahan West Ham 1-1

Chelsea Ditahan West Ham 1-1

Chelsea Ditahan West Ham 1-1

Chelsea gagal meraih poin penuh pada laga kandang melawan West Ham United. Tampil mendominasi dan unggul lebih dulu, The Blues akhirnya harus menerima hasil 1-1.

Menjamu West Ham di Stamford Bridge, Minggu (8/4/2018), Chelsea unggul penguasaan bola hingga sekitar 60%. Mereka juga superior dalam hal penciptaan peluang.

 

Tim tuan rumah membuat 23 percobaan mencetak gol meski cuma enam yang tepat sasaran. Sementara itu, West Ham cuma membuat empat percobaan di sepanjang laga dan dua yang mengarah ke gawang.

 

Chelsea unggul 1-0 hingga turun minum melalui gol Cesar Azpilicueta pada menit ke-36. Namun, West Ham yang tak punya banyak peluang justru bisa menyamakan kedudukan lewat pemain pengganti Javier ‘Chicharito’ Hernandez pada menit ke-73.

 

Hasil imbang ini mempersulit usaha Chelsea untuk merebut tiket Liga Champions musim depan. Mereka masih menempati posisi kelima klasemen dengan 57 poin, tertinggal sepuluh poin dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi keempat. Sementara itu, West Ham duduk di posisi ke-14 dengan 34 poin.

 

Chelsea berpeluang memimpin pada menit keempat. Eden Hazard menembak dari luar kotak penalti, tapi tembakannya masih melenceng tipis dari gawang West Ham yang dikawal oleh Joe Hart.

 

Meski mendominasi dan banyak menekan, Chelsea baru bisa mengancam lagi di menit ke-21. Namun, tembakan Willian yang mengenai pemain West Ham akhirnya meleset dari sasaran.

 

Berselang tiga menit, wasit menganulir gol Alvaro Morata. Morata dinyatakan berada dalam posisi offside ketika menerima operan dari Hazard.

 

Chelsea akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-36. Berawal dari situasi sepak pojok, Azpilicueta menjebol gawang West Ham melalui sontekan jarak dekatnya.

 

Gol Azpilicueta itu menjadi satu-satunya gol pada babak pertama. Hingga turun minum, Chelsea masih unggul 1-0.

West Ham menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-73. Chicharito, yang baru tiga menit berada di lapangan, memaksimalkan umpan tarik dari Arnautovic untuk menjebol gawang Chelsea. Tembakan kerasnya tak bisa diantisipasi oleh Courtois.

 

Setelah kemasukan, Chelsea begitu bernafsu untuk unggul lagi. Tim tuan rumah nyaris mencetak gol di menit ke-80, tapi tembakan Marcos Alonso secara luar biasa ditepis oleh Hart.

 

Hart terus memperlihatkan ketangguhannya di menit-menit akhir. Kiper timnas Inggris itu mampu mementahkan tembakan keras Hazard, lalu menepis sundulan Olivier Giroud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: