Chelsea Masih Bisa Raih Gelar Juara Jika Kalahkan Arsenal

Chelsea Masih Bisa Raih Gelar Juara Jika Kalahkan Arsenal

Chelsea akan menjamu Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017) malam WIB di lanjutan Premier League. Laga ini bisa membuat Chelsea lebih kukuh di puncak klasemen.

Laga kontra kontra Arsenal dinilai amat krusial dalam kans Chelsea juara. Menang disebut akan membuat gelar juara dalam kendali penuh The Blues.

Memimpin dengan nilai 56 dari 23 pekan, Chelsea unggul sembilan angka dari Tottenham Hotspur dan Arsenal yang jadi pesaing terdekat. Oleh karena itu, tiga poin atas Arsenal berarti menjauhkan satu rival terdekat.

 

Selain itu, kemenangan atas The Gunners bisa memberikan dampak lain secara psikologis dalam persaingan gelar. Hasil itu diyakini akan menjadi pukulan untuk para rival.

 

Eks bek tim nasional Inggris Danny Mills menilai kemenangan di laga nanti akan berarti gelar juara dalam kendali penuh skuat Antonio Conte. Dalam artian, cuma mereka sendiri yang bisa membuat gelar terlepas dari jangkauan.

 

“Mereka bisa menerima tiga kekalahan (dengan selisih saat ini). Pada awalnya hasil imbang di Liverpool tampak mengecewakan, tapi dengan hasil-hasil tim lainnya, itu jadi satu poin yang bagus,” kata Mills dikutip Sky Sports.

 

“Chelsea ada di performa yang bagus, mempertahankan Diego Costa itu fantastis. Kalau mereka memenangi laga ini, titelnya dalam kendali mereka sepenuhnya dan Arsenal akan berjuang untuk masuk empat besar,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: