Chelsea Singkirkan Peterborough dari FA Cup

Chelsea Singkirkan Peterborough dari FA Cup

Pertandingan menghadapi klub League One tersebut, The Blues menang dengan skor 4-1.

Chelsea berhak lolos ke babak selanjutnya dalam kompetisi FA Cup setelah menang atas Peterborough di putaran ketiga yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (8/1).

Bermain di kandang sendiri, Chelsea sudah unggul 2-0 di babak pertama. Pedro Rodriguez mencetak gol pertama pada menit 18. Michy Batshuayi kemudian menggandakan di menit 44.

Di babak kedua,Willian membuat kemenangan Chelsea menjadi 3-0. Peterborough sempat membalas satu gol setelah John Terry mendapat kartu merah. Namun Pedro memastikan kemenangan Chelsea setelah mencetak gol yang kedua dalam pertandingan ini di menit 74 sehingga skor menjadi 4-1 dan bertahan hingga akhir laga.

Chelsea betul-betul mengubah kedudukan di menit 18. Pedro menaklukkan McGee setelah terjadi beberapa tembakan pemain Chelsea yang masih bisa diblok. Setelah bola membentur tangan McGee, Pedro mendapatkan bola di depan gawang dan melepas tembakan ke tiang jauh setelah mengecoh pemain belakang lawan.

Mendekati menit akhir babak pertama, McGee kembali menyelamatkan gawangnya setelah Pedro memberikan ancaman. Namun pada menit 43, gawang Peterborough akhirnya kebobolan juga untuk yang kedua kalinya setelah Batshuayi melepas tembakan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Ruben Loftus-Cheek.

Di babak kedua, Willian memastikan kemenangan Chelsea dengan mencetak gol ketiga di menit 52. Gol ini terjadi setelah pemain asal Brasil tersebut menerima umpan dari Pedro– kemudian ia melakukan aksi individual sebelum melepas tembakan datar ke tiang jauh.

Chelsea harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 67 setelah John Terry mendapat kartu merah. Kapten The Blues diusir dari lapangan setelah melakukan pelanggaran pada Angol.

Setelah kartu merah tersebut, Peterborough mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 berkat gol dari Tom Nicholls.

Namun, harapan Peterborough untuk bangkit ternyata tak bertahan lama. Sebab lima menit setelah gol balasan terjadi, Chelsea kembali mencetak gol pada menit 75 lewat Pedro yang membuat skor kini menjadi 4-1.

Di menit-menit akhir, tim tamu mencoba menekan untuk mencuri gol lagi. Namun hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan 4-1 tetap bertahan dan Chelsea sah lolos ke babak berikutnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: