Chelsea Fokus ke Pertandingan

ChelseaFokus ke Pertandingan

Pada pertemuan Chelsea dan Manchester United (MU) sebelumnya, sempat terjadi momen menarik antara Antonio Conte dan Jose Mourinho. Kala itu, Mourinho memprotes selebrasi yang dilakukan Conte.

Ketika Chelsea unggul 4-0 berkat gol N’Golo Kante di menit ke-70, Conte bereaksi dengan melakukan seleberasi bersama fansnya. Usai pertandingan, Mourinho pun sempat terlibat pembicaraan serius dengan Conte dalam waktu yang singkat.

Terungkap, kala itu Mourinho mempertanyakan selebrasi Conte yang dinilai seakan mengejek Mourinho. Kini, kedua pelatih akan kembali bertemu pada laga perempat final Piala FA 2016/2017 di Stamford Bridge, Selasa (14/3/2017) dini hari WIB.

“Tidak, saya tak berpikir itu hal penting,” kata Conte saat ditanya apakah ia sudah berbicara dengan Mourinho sejak duel itu. “Tak ada yang perlu diklarifikasi dengannya. Saya pikir saya telah menunjukkan gairah besar selama menukangi Chelsea.”

Pada duel kali ini, Mourinho akan melakoni kunjungan keduanya ke markas Chelsea sebagai lawan di musim ini. Mourinho tentu berambisi membalas kekalahan 0-4 pada pertemuan sebelumnya. Selain itu, ia juga ingin membawa MU melaju ke semifinal.

Bagi Conte, kemenangan atas MU juga akan membuat musim Chelsea semakin sempurna. Seperti diketahui, The Blues masih bertengger di puncak klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-27. Koleksi 66 poin mereka masih unggul 10 angka atas Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Jauh sebelum pertemuan kali ini, Mourinho sempat beberapa kali berkomentar soal performa Chelsea. Menurut Mourinho, Chelsea hanya tim yang mengandalkan pertahanan untuk meraih kemenangan. Tak seperti MU asuhannya yang bermain dengan skema menyerang.

“Para pemain saya fokus pada pertandingan, di lapangan, dan bekerja di setiap laga. Permainan pikiran tak akan membawa Anda menang. Sebelumnya laga Oktober, saya yakin kami bertemu tim hebat. Ini sama seperti sekarang,” tutur Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: