City Akan Menghadapi Arsenal di Final Piala Liga

Guardiola Pesimis Man City Mampu Bawa Laporte

Sempat tertinggal satu gol saat laga baru berjalan tujuh menit, Arsenal akhirnya mampu mengalahkan Chelsea 2-1 pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (25/1) dini hari WIB. The Gunners pun akan berhadapan dengan Manchester City di partai puncak Piala Liga Inggris yang bakal digelar di Stadion Wembley, 25 Februari

Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Menjamu the Blues di Emirates Stadium, Arsenal menatap satu tempat di babak final Piala Liga. Namun, laga baru berjalan tujuh menit, tim tuan rumah justru dikejutkan dengan gol cepat Chelsea. Pemain timnas Belgia Eden Hazard memecah kebuntuan.

Hazard mampu memanfaatkan umpan terobosan yang dilepaskan Pedro. Tanpa kesulitan, Hazard akhirnya sukses merobek gawang Arsenal, yang dikawal David Ospina.

Arsenal pun tidak mau tinggal diam. Berbagai peluang didapatkan oleh para penggawa The Gunners. Salah satunya didapat Jack Wilshere pada menit kesembilan. Namun, bola hasil tendangan Wilshere masih bisa dihalau oleh kiper Chelsea Willy Cabalero.

Arsenal mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-12. Berawal dari sepak pojok, bola hasil sundulan Nacho Monreal mengenai kepala dari salah satu pemain bertahan Chelsea Antonio Ruediger. Caballero, yang sudah bergerak untuk mengantisipasi bola sundulan Monreal tidak bisa menghalau bola yang bergerak secara liar dan masuk ke dalam gawang Chelsea.

Hingga akhir babak pertama tidak ada lagi gol yang tercipta. Gol kemenangan Arsenal akhirnya datang pada menit ke-60 lewat torehan Granit Xhaka. Gelandang asal Swiss itu mampu memanfaatkan bola yang sempat memantul dari Ruediger.

Pada laga tersebut, Arsenal mampu menguasai permainan dengan penguasaan bola mencapai 52 persen dan mengemas empat tendangan tepat mengarah ke gawang.

Dengan kemenangan aggregat 2-1 atas Chelsea, Arsenal akhirnya bisa melaju ke Stadion Wembley untuk melakoni laga final kontra Manchester City, yang mampu menghempaskan Bristol City di laga semifinal lainnya. The Gunners pun memiliki kesempatan untuk mengulangi sukses pada 1993 silam, saat terakhir kali menjuarai Piala Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: