Clattenburg Akui Sangat Tertarik Pindah Bekerja Ke Tiongkok

Clattenburg Akui Sangat Tertarik Pindah Bekerja Ke Tiongkok.

Shanghai SIPG sudah memastikan membeli Oscar dari Chelsea, sementara Shanghai Shenhua mendapatkan jasa Carlos Tevez. Bagi pemain, kepindahan ini tentu bukan termotivasi oleh prestasi, tapi lebih karena alasan finansial.

Godaan gaji super besar membuat banyak pemain tergoda untuk meninggalkan sepakbola Eropa menuju Tiongkok. Menjelang jeda transfer ini saja, ada beberapa nama besar yang sudah dipastikan akan pindah.

Klub-klub Tiongkok memberikan gaji yang luar biasa besar untuk mendatangkan para pemain berkualitas itu. Bahkan gaji duo superstar, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun kini terlewati.

Fakta itu membuat Mark Clattenburg tergoda. Wasit yang barusan dinobatkan sebagai wasit terbaik dunia oleh Globe Soccer Award itu mengaku sangat tertarik pindah bekerja ke Tiongkok.

“Tiongkok serius ingin mengembangkan sepakbola mereka dengan mendatangkan banyak pemain bagus. Saya masih terikat kontrak dengan Premier League, tapi jika ada tawaran datang, saya akan memikirkannya demi masa depan saya. Saya sudah menjalani 12 tahun yang luar biasa di Premier League. Saat ini belum ada tawaran, tapi jika ada, saya akan memikirkannya matang-matang. Untuk saat ini, saya akan menikmati bekerja bagi Premier League dan UEFA dulu,” terang Clattenburg kepada The Guardian.

Tiongkok memang sangat serius mencoba menaikkan profil liga sepakbola mereka. Dengan kekuatan dana yang super besar, mereka sudah mendatangkan banyak pemain dan pelatih berkualitas ke divisi pertama dan kedua liga mereka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: