Davor Suker: Inggris Beruntung Masih Bertahan

Davor Suker: Inggris Beruntung Masih Bertahan

Davor Suker: Inggris Beruntung Masih Bertahan Meski begitu, Suker tetap memuji Inggris karena mereka kini sangat kuat.
Mantan striker Kroasia, Davor Suker, menyatakan, Inggris “beruntung” masih bertahan di Piala Dunia 2018.

The Three Lions memastikan diri melaju ke babak semi-final di kompetisi ini usai membekuk Swedia 2-0, Sabtu (7/7) malam WIB. Tim besutan Gareth Southgate itu akan bertemu kontra Kroasia, yang lolos usai menang adu penalti atas tuan rumah Rusia.

Inggis melaju ke babak perempat-final setelah menang adu penalti atas Kolombia, namun Suker menganggap kalau sang rival beruntung masih ada di kompetisi ini.

Meski begitu, Suker tetap memuji tim Inggris saat ini karena sangat kuat dan lebih berkembang dari sebelumnya.

“Saya menonton pertandingan Inggris lawan Kolombia di Spartak Stadium di Moskwa dan Anda beruntung. Kolombia memiliki dua peluang untuk mencetak gol keunggulan di adu penalti, jadi Anda beruntung,” ujar Suker dikutip The Miror.

“Tapi, kenapa beruntung? Sebab Anda menginvestasikan banyak striker dan itulah yang saya sukai, Inggris saat ini. Inilah sepakbola, 11 lawan 11, 11 prajurit. Apa yang saya suka adalah Inggris ketimbang sebelumnya, tapi kini mereka sangat kuat dan kami harus menghormati mereka.”

“Tapi, uang tidak bermain, Ferrari tidak bermain, tontotan tidak bermain, hanya 11 lawan 11 prajurit di Piala Dunia. Tapi, saya pikir–dan saya katakan hal yang sama sebelum pertandingan lawan Rusia–ini akan menjadi peluang 50-50 lawan Inggris.”

Suker, yang saat ini adalah presiden Federasi Sepakbola Kroasia, merupakan topskor sepanjang waktu untuk negaranya dengan 45 gol, dan ia pernah membawa timnas ke semi-final Piala Dunia 1998 serta dirinya meraih Sepatu Emas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: