Debut Luar Biasa Sanchez

Pelatih Manchester United Jose Mourinho melayangkan pujian untuk pemain anyarnya Alexis Sanchez. Dia menyebut Sanchez sebagai tambahan yang luar biasa untuk skuatnya setelah menjadi pemain terbaik pada laga kontra Yeovil Town, Sabtu (27/1) dini hari WIB.

Sanchez, yang bergabung dengan United dari Arsenal awal pekan ini, melakoni debut meyakinkan ketika Iblis Merah menaklukan Yeovil Town pada babak keempat Piala FA di Huish Park. Pemain asal Cile ini berperan dalam dua gol pada kemenangan yang mengantarkan MU ke babak 16 besar.

Pemain depan Cile yang bergabung dengan United dari Arsenal dalam kesepakatan pertukaran dengan Henrikh Mkhitaryan bermain melebar di kiri. Pria berusia 29 tahun itu memberikan umpan kepada Marcus Rashford pada menit ke-41 dan Ander Herrera 20 menit berselang untuk gol mereka, sebelum ia diganti pada menit ke-72.

Lingard kemudian mencetak gol pada menit ke-89 lewat tendangan voli. Romelu Lukaku menggenapkan skor lewat gol injury time.

Mourinho yang puas atas penampilan Sanchez pun tak segan memuji pemain barunya itu. “Saya sangat bahagia Tidak ada kejutan bagi siapa pun, bermain setiap pekan selama 3,5 tahun di Liga Primer membuat semua orang tahu seperti apa Alexis,” kata dia dilansir dari Sky Sports, Sabtu.

Dia mengatakan Alexis merupakan pemain dengan kualitas yang tidak perlu dipertanyakan sehingga semua klub pasti menginginkan jasanya. Dia menambahkan mantan penggawa Barcelona itu juga tidak membuat pelatih khawatir apakah dia bisa beradaptasi dengan suasana baru dan gaya sepak bola Inggris.

“Dia pemain yang fantastis, dia menunjukkannya selama tiga tahun, dan selama tiga hari terakhir latihan untuk kami. Pemain tambahan yang luar biasa untuk kami,” ujar dia.

Mourinho menurunkan Sanchez karena dia tidak tampil pada beberapa pertandingan terakhir Arsenal. Pelatih asal Portugal itu merasa perlu langsung menurunkan Sanchez setelah tiga hari latihan di Carrington untuk menjaga kebugarannnya.

“Saya pikir dia harus bermain, kami berbicara dan dia harus bermain. Dia tidak bermain untuk Arsenal dalam dua atau tiga pertandingan terakhir. Dia juga tidak menjalani latihan dengan baik ketika separuh dari tubuhnya di Emirates (stadion Arsenal) dan setengah tubuh di Manchester,” kata dia.

Yeovil sempat membuat United kesulitan pada awal pertandingan. Namun, Mourinho mengatakan, pertandingan tersebut terbuka untuk timnya setelah Marcus Rashford mencetak gol pembuka. “Kami tahu kami akan kesulitan sampai mencetak gol pertama,” kata dia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: