Deschamps Berpeluang Masuk Grup Elite

Deschamps Berpeluang Masuk Grup Elite

Prancis akan menghadapi Kroasia di final Piala Dunia 2018. Didier Deschamps berpeluang masuk grup elite yang baru berisikan Mario Zagallo dan Franz Beckenbauer.
Bersama Deschamps, Prancis kini di ambang titel juara dunia keduanya. Trofi tersebut akan diperebutkan dengan Kroasia dalam pertandingan yang akan naik pentas di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7).

Ini akan menjadi final Piala Dunia kedua bagi Deschamps. Dua puluh tahun silan, Deschamps mengapteni Les Bleus menciptakan sejarah dengan menjadi juara dunia untuk pertama kalinya pada 1998.

Andai Prancis berhasil mengalahkan Kroasia, Deschamps akan menyamai rekor Zagallo dan Beckenbauer. Zagallo dan Beckenbauer berhasil memenangi Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih.
Zagallo yang kini telah berusia 86 tahun pernah membantu Brasil meraih dua gelar Piala Dunia pada 1858 dan 1962. Setelah menjadi pelatih, Zagallo sukses mengantar Selecao meraih gelar ketiganya pada 1970.
Sementara itu, sebagai pemain Beckenbauer mengantar Jerman Barat menjuarai Piala Dunia 1974. Setelah menjadi pelatih, Beckenbauer pula yang memutus puasa gelar juara dunia Jerman Barat dengan tampil sebagai juara di Italia 1990.
“Ketika Anda menjadi pemain, Anda adalah aktor tapi sebagai seorang pelatih Anda bekerja melalui para pemain,” Deschamps menuturkan di Reuters.

“Saya melayani para pemain saya tapi pertandingannya milik mereka. Menjadi seorang pelatih Anda butuh energi fisik, tapi ketika Anda menjadi pelatih lebih pada faktor psikologis dan Anda memiliki jenis kelelahan yang berbeda.”
Deschamps Berpeluang Masuk Grup Elite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: