Deschamps Puji Zinedine Zidane

Pogba: "Saya Sangat Mengagumi Zidaneā€

Didier Deschamps memuji Zinedine Zidane atas kinerja apik yang telah ia tunjukkan selama ini bersama Real Madrid.

Zidane mengambil alih pos pelatih di Madrid sejak awal tahun 2016 kemarin. Ia ditunjuk untuk menggantikan Rafael Benitez yang dipecat karena kinerjanya dianggap tak memuaskan.

Meski menukangi Cristiano Ronaldo cs di tengah jalan, namun hal itu tak menghalangi pria asal Prancis tersebut untuk meraih prestasi jempolan. Ia membawa klub tersebut menjadi juara Liga Champions musim 2015-16, plus juara UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub 2016.

Kinerja positif Zidane ini pun menuai pujian dari pelatih timnas Prancis, Deschamps.

“Ia mengambil alih Real Madrid dalam situasi yang sulit. Ia bisa mengandalkan tim yang sangat, sangat bagus dan hasilnya sudah ada untuk dilihat dan ia berhasil menangani tim dengan sangat baik,” pujinya pada France Football.

“Ia bisa saja memulai karir manajerialnya di klub lain tetapi Real Madrid adalah rumahnya. Bagi saya ia sepertinya benar-benar tenang dan santai,” sambungnya.

Deschamps dan Zidane mengenal satu sama lain dengan baik. Mereka dulu pernah bahu-membahu di timnas dan Juventus saat masih aktif bermain. Meski sudah lama pisah, ia mengatakan hubungannya dengan pria plontos itu terjalin dengan baik. Ia juga mengaku ikut senang melihat kompatriotnya tersebut meraih kesuksesan.

“Ketika kita bertemu, merupakan suatu kesenangan untuk berbicara dengannya. Saya ikut senang untuknya dan keberhasilannya dan saya tahu itu adalah timbal balik,” tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: