Diminati Banyak Klub Besar, Icardi Pilih Barca Karena Messi

Gol +Assist terbanyak 5 liga top Eropa 2016/17

Icardi memang memulai kariernya di Spanyol karena sejak ia berusia enam tahun, keluarganya pindah ke Spanyol karena tuntutan pekerjaan. Mauro Icardi mengenang masa-masa awal kariernya sebagai pesepakbola. Saat masih berstatus sebagai pemain junior, Icardi sempat menjadi rebutan klub-klub besar di Spanyol.

Mauro Icardi membangun karier dari bawah seperti kebanyakan pemain muda lainnya. Namanya meroket kala menjuarai sebuah turnamen melawan tim-tim junior dari banyak tim besar.

“Saya memulai bersama tim lokal di Gran Canaria. Suatu hari beberapa pemandu bakat Barcelona dan Real Madrid datang untuk melihat saya di sebuah turnamen. tak ada yang tahu klub saya karena ada banyak tim besar lain yang mengikuti turnamen itu. Tapi kami bisa juara karena gol-gol saya,” kenang Icardi seperti dilansir di situs resmi Inter Milan.

Seperti diketahui, Mauro Icardi akhirnya bergabung dengan Barcelona pada tahun 2008. Icardi mengungkapkan bahwa pada saat itu peminatnya ada banyak, namun ia memilih Barca karena Lionel Messi.

“Perwakilan Barca berbicara kepada ayah dan ibu saya agar mengizinkan saya bergabung ke sana. Saat itu ada beberapa klub lain yang juga tertarik. Ada Atletico Madrid, Real Madrid, Sevilla… Barcelona mengirim perwakilan mereka ke tempat saya, membawa foto, bola dan merchandise Barca yang semuanya ditandatangani oleh Messi, dipersembahkan khusus kepada saya dan keluarga.” Tutur Icardi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: