Djanur: PSMS Bisa Bersaing di Liga 1

Djanur: PSMS Bisa Bersaing di Liga 1

PSMS Medan menjadi tim tidak diunggulkan di Grup A Piala Presiden 2018. Itu karena dari komposisi pemain PSMS kalah mentereng dibanding tim lain.

Pelatih Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman bahkan mengakui timnya banyak dihuni pemain ‘buangan’ yang tidak terpakai di klub lain. PSMS pun terkesan menjadi tim penampungan yang karirnya redup.

Tapi, ia berhasil memoles para pemain ‘buangan’ tersebut. Mereka secara perlahan kembali menemukan performa terbaiknya. Begitu juga dengan para pemain muda. Kemampuan mereka bisa dimaksimalkan.

Bek kanan Jajang Sukmara misalnya. Saat melawan Persib Bandung, banyak pihak memuji kemampuannya membuat Ezechiel Ndouassel, In-Kyun Oh, hingga Atep tak berkutik. Padahal, saat masih di Persib, pemain yang akrab disapa Jasuk itu tak banyak mendapat kesempatan bermain.

Padahal, sebelum menjalani laga di Piala Presiden, ia mengaku sempat pesimis. Tapi, perjuangan keras dan semangat pemain membuatnya memiliki keyakinan besar.

“Kepercayaan diri, jujur awalnya meraba-raba apakah mampu atau tidak tim kami yang muda belia mengimbangi para pemain berpengalaman di Liga 1,” ucap Djanur di Lapangan Secapa AD, Kota Bandung, Rabu (24/1/2018).

Pencapaian PSMS saat ini pun membuat Djanur memiliki rasa percaya diri tinggi. Hal serupa juga berada di benak para pemain. PSMS yakin bisa berbicara banyak di Liga 1 nanti.

“Berkaca pada dua penampilan kemarin, saya cukup percaya diri. Saya tinggal memoles dan memperbaiki. Saya pikir bisa bersaing,” jelasnya.

Tapi, ia mengingatkan agar para pemain tidak cepat puas dengan pencapaian saat ini. Sebab, Piala Presiden hanyalah turnamen pramusim. Sedangkan perjuangan sesungguhnya adalah di Liga 1 nanti.

“Pasti, (pemain) jangan terlalu percaya diri. Karena ini masih pramusim dan sifatnya turnamen, belum kompetisi sesungguhnya,” tuturnya.

Sementara untuk membuat PSMS menjadi lebih baik, Djanur mengatakan dalam waktu dekat akan kedatangan dua pemain baru. Tapi, ia tidak menyebut identitas sang pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: