Dua Gol Kilat di ‘Fergie Time’ Menangkan Setan Merah

13 Laga Tak Terkalahkan United

Manchester United meneruskan tren kemenangan mereka dalam enam pertandingan terakhir. Menjamu Middlesbrough pada Sabtu (31/12) di Old Trafford, Setan Merah menang dengan skor 2-1 lewat dua gol kilat di menit-menit akhir.

Dua gol MU dicetak oleh Anthony Martial dan Paul Pogba pada menit ke-85 dan 86. Kedua gol ini membuat MU membalikkan kedudukan setelah sempat ketinggalan dari gol Grant Leadbitter.

Fokus para pemain Manchester United cukup buruk pada awal pertandingan. Pada menit ke-3, Ander Herrera kehilangan bola yang membuat Boro punya kesempatan melakukan serangan balik. Dalam posisi satu melawan tiga, Adama Traore memilih keputusan yang buruk dan membuat peluang ini gagal menjadi gol.

MU baru menemukan permainan terbaiknya setelah menit ke-10. Mereka menguasai pertandingan melalui kombinasi umpan antara Herrera, Paul Pogba dan Henrihk Mkhitaryan. Peluang pertama datang pada menit ke-14.

Mkhitaryan mengirim umpan lambung yang diteruskan dengan sundulan Anthony Martial. Bola kemudian disambut oleh Pogba dengan tendangan salto. Namun, peluang pemain termahal dunia ini hanya membentur mistar gawang.

Peluang MU kembali membentur mistar pada menit ke-38. Kali ini aksi Martial yang masih belum menjadi gol. Pasukan Jose Mourinho sempat mencetak gol semenit berselang. Tapi gol Zlatan Ibrahimovic dianulir karena dinilai melanggar kiper Victor Valdes.

Skor imbang tanpa gol terus bertahan hingga kedua tim masuk ke ruang ganti.

Dominasi MU masih berlanjut pada babak kedua. Namun, mereka justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-67. Alvaro Negredo memantulkan bola yang kemudian disambut tendangan mendatar Grant Leadbitter. David De Gea tak mampu menghadang laju bola.

Mourinho memasukkan Marcus Rashford saat tertinggal satu gol. Serangan semakin gencar dilakukan ke gawang Valdes. Lima menit jelang pertandingan usai. MU akhirnya mencetak gol yang mampu membuat kedudukan menjadi imbang lewat aksi Martial.

Satu menit berselang MU mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Juan Mata lolos dari kawalan para pemain Boro. Pemain asal Spanyol bebas melepas umpan yang kemudian disambut lewat sundulan Pogba. Bola melaju mulus ke gawang Valdes.

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai. Bagi MU ini merupakan kemenangan keenam mereka secara beruntun di semua kompetisi. Kemenangan ini sekaligus menjadi hadiah bagi Sir Alex Ferguson yang merayakan hari ulang tahunnya. Sementara bagi Boro ini adalah kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: