Duel Sengit Madrid Vs Napoli

Duel Sengit Madrid Vs Napoli

Napoli tercatat tidak lagi merasakan kekalahan di seluruh ajang sejak tumbang 1-2 dari Juventus di pekan terakhir Oktober 2016. Tim besutan Maurizio Sarri juga terus meningkat dalam segi produktivitas gol.

 

Dries Mertens (20 gol), Jose Callejon (10), dan Marek Hamsik (11) sejauh ini jadi pemain yang paling rajin menjebol gawang lawan Partenopei. Total sudah ada 41 gol yang dilesakkan dari ketiga pemain itu.

 

Dari nama-nama itu, hanya Hamsik yang bukan berperan sebagai penyerang. Pemain 29 tahun itu biasa bermain sebagai gelandang serang.

 

Jumlah gol yang dibuat Hamsik membuktikan bahwa lini kedua Napoli tak kalah berbahaya. Ditambah lagi sang pemain sedang mengincar rekor pencetak gol sepanjang masa milik Diego Maradona dengan 115 gol. Pemain asal Slovakia itu butuh tujuh gol lagi agar 109 golnya bisa melewati rekor itu.

 

Di sisi lain Madrid juga tidak kalah bagus dari lawannya tersebut. Tim besutan Zinedine Zidane punya total 40 gol yang disumbang trio BBC, Karim Benzema (12), Gareth Bale (7), dan Cristiano Ronaldo (21) di seluruh ajang.

 

Namun, Bale sejauh ini belum bisa dipastikan bermain di pertandingan ini. Pemain asal Wales tersebut baru pulih cedera usai menjalani operasi di pergelangan kaki, meski ia sudah kembali berlatih bersama tim.

 

Jika Bale tidak diturunkan Zidane, Madrid masih punya pengganti yang tidak kalah oke. Lucas Vazquez yang sudah mencetak 5 gol di segala ajang bisa dimainkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Bale.

 

Dengan angka-angka itu, lini pertahanan kedua tim dipastikan harus berjuang ekstra dalam membantu kiper untuk tidak kemasukan gol. Dalam hal ini Napoli punya catatan yang bagus, mereka cuma kemasukan tiga gol dari lima laga terakhir di seluruh ajang, sedangkan Madrid sudah lima kali kemasukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: