Esteban Granero: “Ronaldo Pantas Menangkan Penghargaan Ballon d’Or 2016”

2016 Jadi Tahun Emas untuk Christiano Ronaldo

Esteban Granero, Gelandang Real Sociedad menyebut Cristiano Ronaldo memang pantas memenangi penghargaan Ballon d’Or edisi tahun 2016.

Prestasi Ronaldo sepanjang 2016 memang terbilang sangat bagus. Setelah mengantar Real Madrid meraih gelar Liga Champions ke-11, Ronaldo yang bertindak sebagai kapten sukses membawa negaranya, Portugal meraih gelar Euro untuk pertama kali dalam sejarah.

Ia pun sukses mengungguli rival terbesarnya yakni Lionel Messi. Superstar berusia 29 tahun tersebut musim lalu memang berhasil membawa gelar juara La Liga bersama Barcelona, namun ia gagal jadi juara di pentas Copa America bersama Argentina.

Penghargaan itu menjadi penghargaan keempat yang diraih oleh Christiano Ronaldo sepanjang karirnya sebagai seorang pemain sepak bola. Sebelumnya Pemain asal Portugal itu pernah meraih trofi Ballon d’Or pada tahun 2008, 2013, 2014.

Selain Messi, ia juga sukses mengungguli penyerang Atletico Madrid asal Prancis, Antoine Griezmann.

Granero mengatakan, debat terkait siapa di antara Ronaldo dan Messi yang pantas memenangkan Ballon d’Or tak lepas dari rivalitas Madrid dan Barca. Meski demikian, untuk kali ini ia mengaku setuju jika CR7 yang berhak meraih penghargaan tersebut.

“Memang normal bahwa, terutama di Barcelona, ​​mereka membahas fakta bahwa Cristiano menang dan bukan Messi,” serunya padaAS TV.

“Ini logis bahwa ada perdebatan karena Anda perlu untuk mengisi menit di TV. Tapi saya berpikir bahwa Ballon d’Or untuk Cristiano adalah pilihan paling adil,” tegasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: