Fakta Dari Kemenangan Man City

City Belum Menyerah Kejar Juara

Manchester City sukses keluar dari lubang jarum setelah menang tipi 2-1 saat menjamu Burnley di Etihad Stadium, Senin (2/1) malam.

Manchester City harus melihat Fernandinho keluar lapangan lebih awal setelah di ganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke-32. Namun hal itu tak menghentikan dominasi City yang sukses membuat dua gol lewat Gael Clichy dan Sergio Aguero.

Burnley sendiri hanya mampu membuat satu gol balasan lewat gol Ben Mee pada menit ke-70.

Dan berikut data fakta usai pertandingan seperti dilansir dari BBC Sport:

  • Fernandinho menjadi pemain pertama Manchester City yang mendapatkan dua kartu merah dalam semusim Premier League sejak Mario Balotelli pada 2011-2012.
  • Raheem Sterling telah terlibat langsung dalam sembilan gol Premier League untuk City musim ini (5 gol, 4 assist), dibandingkan hanya delapan pada musim pertamanya.
  • Gael Clichy mencetak gol ketiganya di Premier League pada pertandingan ini dalam 311 pertandingan (dua untuk City, satu untuk Arsenal). Gol terakhirnya sebelum itu datang pada November 2014 silam saat melawan Southampton.
  • City hanya mampu dua kali cleansheet dalam 10 pertandingan kandang di Premier League musim ini.
  • Gol Burnley adalah gol ketiga yang mampu mereka cetak saat bermain tandang.
  • Burnley hanya mampu meraih satu poin di laga away mereka musim ini, dengan 22 dari 23 poin total mereka datang saat bermain di kandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: