Fakta Inggris ke Semifinal

Fakta Inggris ke Semifinal

Fakta Inggris ke SemifinalInggris sukses melanjutkan kiprahnya di pentas Piala Dunia 2018 dengan berhasil melaju semifinal. The Three Lions sanggup memastikan langkahnya usai memenangkan duel kontra Swedia di perempatfinal dengan skor 2-0, pada Sabtu malam, 7 Juli 2018.

Performa cemerlang mampu ditampilkan Harry Kane cs yang sanggup meredam penampilan displin Swedia yang dikomandoi Andreas Granqvist.

Sundulan Harry Maguire dan tandukkan Dele Alli yang gagal diblok kiper Robil Olsen menjadi dua gol yang membawa The Three Lions ke persaingan empat besar. Di semifnal nanti, Inggris akan ditantang oleh Kroasia.

Dan berikut deretan fakta menarik usai laga Inggris vs Swedia, seperti dilansir Opta dan Squawka:

Inggris lolos ke semifinal untuk kali ketiga sepanjang sejarah Piala Dunia. Pertama pada edisi 1966 ketika keluar sebagai kampiun untuk pertama kali, kemudian pada edisi 1990 dan kini di Piala Dunia 2018.
Gol-gol Inggris di Rusia, dicetak oleh lima pemain berbeda. Kane, Stones, Lingard, Maguire dan Alli. Menyamai catatan mereka pada Piala Dunia edisi 1954, 1998 dan 2002.

Dele Alli menjadi pencetak gol termuda kedua Inggris di Piala Dunia sepanjang sejarah. Alli membobol gawang Swedia pada usia 22 tahun 87 hari. Rekor ini masih dipegang Michael Owen pada Piala Dunia 1998 ke gawang Rumania, pada usia 18 tahun 190 hari.

Catatan 11 gol Inggris sejauh ini di Rusia merupakan jumlah terbanyak yang dicetak The Three Lions sejak 1966.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: