Gaji Ibrahimovic Berkurang 95 Persen

Gaji Ibrahimovic Berkurang 95 Persen

Gaji Ibrahimovic Berkurang 95 Persen

Sports Illustrated melaporkan, Ibrahimovic mengantongi 1,2 juta euro per tahun, atau sekitar Rp 20,4 miliar.

 

Angka itu tidak ada apa-apanya dibanding gajinya bersama MU. Di Old Trafford, dia mendapat 21,8 juta euro per tahun, atau berkisar Rp 371,4 miliar.

Zlatan Ibrahimovic melakukan pengorbanan finansial untuk bergabung dengan LA Galaxy. Pemain berkebangsaan Swedia tersebut dikabarkan menerima upah 95 persen lebih kecil dari bayaran yang diterimanya saat membela Manchester United (MU).

 

Pengurangan tersebut tidak lepas dari peraturan Major League Soccer, kompetisi tempat Galaxy bernaung. Tiap klub hanya boleh memiliki tiga pemain bintang tanpa memperhitungkan batas gaji.

 

Galaxy sudah memenuhi kuota tersebut lewat kehadiran Romain Alessandrini, Jonathan dos Santos, dan Giovani dos Santos. Artinya, Galaxy tidak punya anggaran banyak bagi Ibrahimovic.

 

 

Ibrahimovic sendiri tidak mempermasalahkan hal tersebut. Setelah sukses di Eropa, dia berambisi mempersembahkan trofi bagi Galaxy.

 

“Memenangkan 33 gelar di Eropa, bermain bagi tim dan pemain terbaik di dunia, saya ingin datang ke AS dan bermain di sana,” tegas Ibrahimovic.

 

Sosok berusia 36 tahun tersebut memilih Galaxy yang memiliki tradisi bagus. Galaxy merupakan tim tersukses MLS dengan raihan lima gelar.

 

“Saya ingin pecinta sepak bola AS menikmati permainan saya. Dan saya memilih melakukannya bersama Galaxy,” tegas Ibrahimovic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: