Gelandang yang Masuk Radar MU

Manchester United saat ini dikabarkan sedang mengincar beberapa gelandang yang akan di datangkan pada bursa transfer musim dingin 2018 nanti.

Meski telah mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal, bukan berarti aktivitas transfer Manchester United berhenti. Seperti diberitakan The Independent, Rabu (24/1/2018), The Red Devils –julukan Man United– mengincar tiga gelandang sekaligus untuk didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2018.

Mereka ialah Julian Weigl (Borussia Dortmund), Carlos Soler (Valencia) dan Jean Michael Seri (OGC Nice). Namun, nantinya tidak semua pemain didatangkan. Man United akan memilih satu pemain. Jika melihat perkembangan terkini, nama Soler jadi pemain yang mungkin sulit untuk didatangkan

Los Che –julukan Valencia– sedang berupaya memperbaiki kekuatan mereka. Karena itu, tim asuhan Marcelino Garcia Toral itu takkan rela melepas titisan David Silva itu pada bursa transfer kali ini.

Kemudian, peluang mendapatkan Weigl dan Seri sama besarnya. Namun, nama yang disebut terakhir lebih berpeluang untuk melanjutkan karier di Stadion Old Trafford. Hal itu karena Man United membutuhkan gelandang pengangkut air layaknya pesepakbola berpaspor Pantai Gading itu.

Semenjak menangani Man United pada 2016, pelatih Man United Jose Mourinho tak pernah memiliki gelandang bertenaga kuda. Hal itu kontras ketika dirinya saat menangani Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid.

Sewaktu melatih Chelsea di periode pertama, Mourinho mempunyai Michael Essien dan Claude Makelele. Sementara saat melatih Inter, Mou memiliki Thiago Motta. Sedangkan di paruh kedua menangani Chelsea, Mourinho mengandalkan Nemanja Matic.

Karena itu, Man United serius mengejar tanda tangan Seri. Bersama Nice musim ini, Seri tampil lumayan. Dari 26 penampilan di semua ajang, gelandang berusia 26 tahun itu mengemas satu gol dan enam assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: