Gerrard: “Memenangkan Piala FA Saja Tak Cukup untuk Liverpool”

Gerrard: “Memenangkan Piala FA Saja Tak Cukup untuk Liverpool”

Liverpool, yang kini duduk di posisi runner-up di belakang Chelsea di kemenangan di Premier League, setelah sebelumnya Chelsea harus mengakhiri rekor memenangkan 13 pertandingan beruntun ini. Liverpool akan bermain melawan Plymouth di babak III Piala FA akhir pekan ini.

Steven Gerrard memperingatkan mantan klubnya yang tak lain adalah Liverpool, bahwa memenangkan Piala FA saja tidak akan cukup.

Namun Gerrard berkeras bahwa meski Jurgen Klopp nantinya mampu membawa tim lolos ke Wembley, para fans tidak akan puas karena mereka ingin melihat timnya terus memanaskan bursa juara liga hingga Mei mendatang.

“Seperti yang kita lihat musim lalu, hal tersebut jelas tidak cukup untuk Manchester United. Beberapa tahun silam, Kenny Dalglish kehilangan pekerjaannya setelah ia membuat tim masuk final Piala FA dan memenangkan Piala Liga,” tutur Gerrard diDaily Star.

“Prioritas untuk semua klub besar adalah memenangkan liga. Tantangan tersebut ada sejak awal musim dan Liverpool harus selalu memenangkan trofi. Namun ketika anda menjadi pemain atau manajer Liverpool, anda dinilai lebih dari sekedar Piala FA.”

Gerrard menambahkan: “Tradisi klub membuat kami harus terus bisa bersaing di liga dan menang di tiap pertandingan. Mereka tidak akan bermain di Eropa musim ini, jadi menurut saya mereka harus terus bersaing di semua kompetisi, dengan skuat yang menurut saya sudah cukup bagus.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: