Guardiola: City Masih Tertinggal Jauh dari MU

Guardiola: City Masih Tertinggal Jauh dari MU

United sudah lama memegang status sebagai tim elit di Inggris, dan bahkan Eropa. Selama ini City terus berada di bawah-bawah bayang Setan Merah. Akan tetapi semuanya mulai berubah sejak 2008.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengakui bahwa status tim asuhannya saat ini masih berada jauh di bawah level rival sekotanya Manchester United.

Saat ini, City dibeli oleh konsorsium asal Abu Dhabi yang kaya raya. Kesuksesan instan pun bisa diperoleh oleh The Citizen. Meski sudah menjadi salah satu tim elit di Inggris, namun menurut Guardiola level City masih jauh di bawah United, terlebih jika melihat pencapaian trofi sang tetangga sekota itu saat ini.

“Kami tidak memiliki sejarah dengan jersey ini, tidak seperti Barcelona, ​​Juventus, Munich atau Manchester United. Tidak dengan gelar-gelar yang mereka miliki,” ujar Guardiola seperti dilansir The Mirror.

“Ini tentang berada di Eropa dan selama dekade berikutnya berada di sana (di Liga Champions) setiap tahun. Itu lebih penting bagi klub ini daripada memenangkan satu gelar, percayalah, lebih dari itu,” cetusnya.

Guardiola tahu cara agar City bisa terus berprestasi dan menyamai level United. Ia berusaha meyakinkan semua elemen di klub tersebut bahwa mereka berkualitas dan pasti akan bisa tampil di level tertinggi.

“Kita harus meyakinkan orang-orang di klub luar biasa ini bahwa mereka bagus. Mereka bagus, dan para fans juga. Mereka harus percaya mereka bagus, klub yang bagus, pemain yang bagus,” tegas pria asal Spanyol ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: