Guardiola Pesimis Man City Mampu Bawa Laporte

Guardiola Pesimis Man City Mampu Bawa Laporte

Pergerakan Manchester City di bursa transfer musim dingin 2018 memang bisa dikatakan tidak terlalu aktif ketimbang para rivalnya. Bagaimana tidak hingga bursa transfer musim dingin 2018 memasuki hari-hari terakhir, Man City masih belum sukses memboyong pemain  baru.

Padahal pada awal-awal bursa transfer musim dingin 2018 dibuka, Man City kencang dikait-kaitkan dengan Alexis Sanchez. Akan tetapi bintang Timnas Cile tersebut justru memutuskan menerima tawaran dari rival sekota mereka, yakni Manchester United.

Dalam beberapa hari terakhir, Man City kembali dirumorkan bakal memboyong pemain baru. Kali ini adalah bek andalan milik Athletic Bilbao, yakni Aymeric Laporte, yang disebut-sebut target utama Man City.

Ketertarikan Man City kepada sosok Laporte sendiri memang bisa dikatakan sangat masuk akal. Terlebih dengan catatan impresif yang ditunjukkan oleh pemain berkebangsaan Prancis tersebut bersama Bilbao sepanjang musim ini.

Akan tetapi hingga saat ini, proses negosiasi Laporte nampaknya berjalan alot. Bahkan manajer Man City, yakni Josep Guardiola, sendiri mengaku pesimis bahwa klub arahannya tersebut bisa mengamankan jasa Laporte sebelum bursa transfer musim dingin 2018 ditutup pada akhir bulan nanti.

“Saya tahu jika Anda memang penasaran dengan hal ini (rumor Laporte ke Man City). Namun, ini bukan yang pas untuk membicarakannya. Sulit sekali untuk bisa membuat kesepakatan. Bukan tempat yang pas untuk bicara nama pemain,” ucap Guardiola, seperti disadur dari Soccerway, Sabtu (27/1/2018).

“Dia masih pemain Bilbao. Anda akan tahu apa yang akan terjadi, jika tidak, maka itu tidak akan terjadi. Ada pemain di masa lalu yang kami minati dan datang di masa depan. Kami akan berupaya sebaik mungkin,” imbuh mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: