Guardiola Sudah Rancang Taktik

Guardiola Sudah Rancang Taktik

Guardiola Sudah Rancang Taktik

Pelatih Manchester City Josep Guardiola sudah meramu rencana untuk bisa meredam trisula Liverpool. Kedua tim akan berjumpa pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (5/4) dini hari WIB.

Guardiola mengakui trio lini serang Liverpool yang diisi Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah sangatlah berbahaya. City pernah jadi korban ketajaman ketiganya saat dikalahkan dengan skor 3-4 di Anfield, pada laga paruh musim kedua Liga Primer Inggris 2017/2018, Januari silam.

Kala itu, ketiga striker tersebut sukses menjebol gawang City. Sorotan Guardiola secara khusus mengarah ke Salah. Bomber asal Mesir itu sudah membuat 37 gol untuk the Reds di semua ajang musim ini.

“Ada pengawalan khusus untuk Salah, tapi Mane dan Firmino juga sangat berbahaya,” kata Guardiola dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (3/4).

Mantan pelatih Barcelona ini mengatakan, Mane dan Firmino juga punya peran penting di lini depan Liverpool. Menurut Guardiola, keduanya membuat trio bersama Salah tidak terhentikan.

Guardiola memuji ketajaman dan kecepatan trisula Liverpool. “Mereka sangat kuat, tapi ini adalah perempat final Liga Champions, semua tak akan berjalan mudah juga bagi mereka,” kata Guardiola.

Guardiola berjanji timnya akan bermain mati-matian dalam menghadapi Liverpool. Pelatih asal Spanyol ini mengatakan, City punya target besar di Liga Champions. Namun untuk saat ini, ia ingin City lolos dulu ke semifinal.

“Kami jauh lebih kuat musim ini. Saya pikir kami layak bermimpi untuk lolos ke empat besar lalu melanjutkan perjalanan hingga meraih prestasi,” kata Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: