Gundogan Tak Sabar Untuk Segera Perkuat The Citizens Lagi

Gundogan Tak Sabar Untuk Segera Perkuat The Citizens Lagi

Gundogan Tak Sabar Untuk Segera Perkuat The Citizens Lagi

Ilkay Gundogan berharap dirinya bisa 100 persen fit dan menandai kembalinya sebelum jeda internasional, setelah ia mencatatkan pertandingan pertamanya dari cedera yang membekapnya selama delapan bulan. Ia tampil dalam laga persahabatan Manchester City kontra Girona pada Selasa (15/8).

Gundogan mencetak lima gol dalam 16 penampilannya untuk skuat asuhan Pep Guardiola musim lalu, sebelum menderita cedera lutut ligamen parah saat City menang 2-0 atas Watford. Hal ini membuatnya mengakhiri musim secara prematur, padahal itu adalah musim perdananya di Premier League.

“Saya dalam kondisi yang bagus. Saya tahu itu masih panjang untuk tampil lagi di Liga Inggris tapi saya baru saja sembuh dari cedera delapan bulan,” tutur Gundogan pada City TV.

“Tidak ada alasan untuk terburu-buru sekarang. Saat saya merasa bagus, sudah siap, aman, saya siap untuk bermain dan saya siap untuk mencoba,”

“Itu adalah target untuk pekan berikutnya. Ada sebuah jeda internasional selama dua minggu jadi ada banyak waktu untuk menggunakan itu untuk berlatih. Mungkin satu atau dua pertandingan lagi jika memungkinkan,”

“Kemudian, harapannya, setelah jeda saya akan siap untuk bergabung dengan tim secara penuh. Ketika manajer dan rekan setim saya membutuhkanku, saya ingin berada di sana.”

 

“Saya tidak bisa mengatakan itu, ini terserah penasehat kesehatan, ini lebih seperti sebuah perasaan pribadi sejujurnya,” sambung Gundogan mengenai potensi kembali minggu depan saat City menjamu Everton.

“Saya tahu sekarang bahwa lutut saya sudah nyaman dan semuanya terasa baik-baik saja. Sekarang lebih tentang hal mental, untuk bergabung dengan para pemain dalam pertandingan untuk beberapa menit dan kemudian berlanjut dan melakukan beberapa perawatan setelah itu, pendinginan, semuanya,”

“Itu adalah target saya. Saya akan menikmati setiap menit yang saya dapat. Apakah itu dalam pertandingan persahabatan atau di Liga Inggris saya ingin siap,”

“Sulit untuk mengatakan pertandingan ini atau waktu itu. Ini hanya sebuah perasaan di dalam sesi latihan setelah pekan depan dan kemudian harapannya, saya akan siap segera.” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: