Ini yang Diminta Guardiola dari Sterling

Guardiola Isyaratkan Segera Debutkan Gabriel Jesus

Ini yang Diminta Guardiola dari Sterling

Raheem Sterling mendapatkan instruksi khusus dari manajer Manchester City, Pep Guardiola. Sterling juga mengaku terus belajar dari pemain-pemain lainnya agar permainannya lebih sip.

Sterling termasuk salah satu pemain City yang tampil impresif sejak Guardiola menjadi manajer. Pemain sayap yang kini berusia 22 tahun itu telah menyumbangkan enam gol dan delapan assist dalam 22 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Sterling mencetak gol saat City menghadapi Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (18/12/2016). Golnya ke gawang Petr Cech menjadi penentu kemenangan The Citizens dengan skor 2-1.

Guardiola berperan besar membangkitkan kepercayaan diri Sterling, yang sempat jadi sasaran kritik di Piala Eropa 2016.

“Dia meminta saya untuk bermain direct, menjadi pemain yang saya inginkan — direct, terlibat dalam menciptakan peluang dan mencetak gol, tajam di depan gawang, dan itulah yang perlu saya lakukan,” ujar Sterling seperti dikutip Sky Sports.

“Ini tentang saya menikmati permainan saya, belajar setiap hari dalam latihan. Saya cuma harus menunjukkannya di atas lapangan,” imbuh mantan pemain Liverpool itu.

Selain mendengarkan saran dari Guardiola, Sterling juga mengaku melihat pemain-pemain hebat di sekitarnya.

“Saya melihat pemain-pemain lain agar bisa lebih baik. Saya baru 22 tahun dan saya akan melihat pemain-pemain kelas dunia agar tahu apakah saya bisa memperbaiki permainan saya tiap pekannya,” kata dia.

“Saya melihat banyak pemain di posisi saya untuk memperkaya permainan. Saya tahu masih bisa lebih baik lagi,” ujar Sterling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: