Jelang Laga Chelsea vs Tottenham

Jelang Laga Chelsea vs Tottenham

Jelang Laga Chelsea vs Tottenham

Derby London antara Chelsea vs Tottenham Hotspur akan langsung memanaskan Premier League selepas jeda internasional. Berikut data dan fakta menarik laga ini.

Chelsea dan Tottenham akan berhadapan di Stamford Bridge, Minggu (1/4/2018) malam WIB di lanjutan Premier League. Duel ini amat penting untuk kedua tim dalam upaya keduanya finis empat besar.

Tottenham sementara ada di posisi empat dnegan nilai 61 dari 30 laga, hanya dua poin dari Liverpool di tempat ketiga yang sudah bermain 31 kali. Sementara Chelsea di tempat kelima dengan nilai 56 dan punya jumlah laga yang sama dengan Tottenham.

Bagi Tottenham, kemenangan akan menjaga peluang menyalip Liverpool dan lebih dekat ke Manchester United di posisi dua. Sementara untuk Chelsea, tiga poin krusial untuk merapatkan jarak dengan The Lilywhites dan memperbesar peluang masuk empat besar.

Menuju laga ini, Chelsea diuntungkan dengan catatan tak terkalahkan oleh Spurs sejak 1990 di Stamford Bridge. Tottenham juga tampil tanpa penyerang andalannya, Harry Kane.

Berikut adalah data dan fakta laga Chelsea vs Spurs seperti dilansir Opta

– Chelsea tak terkalahkan di 27 pertandingan kandang di liga melawan Tottenham (28 menang, 9 imbang) sejak kalah 1-2 di Februari 1990.

– Laju 25 laga tanpa kemenangan milik Tottenham di Stamford Bridge adalah rangkaian terpanjang tanpa kemenangan sebuah tim di sebuah stadion di Premier League.

– Tottenham memenangi poin lebih banyak di derby London pada Premier League musim ini ketimbang tim lainnya, dengan 13 poin hasil dari empat kemenangan dan satu hasil imbang.

– Chelsea sedang mengincar kemenangan ganda di liga atas Tottenham untuk kali pertama sejak musim 2005/2006.

– Tottenham telah melepaskan keunggulan di dua kunjungan terakhir ke Stamford Bridge, berimbang 2-2 dari posisi unggul 2-0 pada Mei 2016 dan kalah 2-1 setelah unggul lewat Christian Eriksen di pertemuan lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: