Jelang Semifinal Prancis Vs Belgia

Laga semifinal Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Prancis vs Belgia di Kerstovsky Stadium, Rabu (10/7) dini hari WIB nanti. Petandingan diprediksi akan berjalan menarik mengingat kedua tim dipenuh oleh bintang-bintang di liga top Eropa.

Berikut fakta-fakta laga Prancis vs Belgia:

– Pertadingan semifinal ini menjadi pertemuan keduanya dalam pertemuan kompetitif sejak Piala Dunia 1986, kala itu Prancis menang 4-2 untuk menentukan tempat ketiga.

– Prancis telah memenangkan dua pertandingan di Piala Dunia sebelumnya atas Belgia, yaitu menang 3-1 di putaran pertama pada 1983 dan 4-2 pada 1986.

– Belgia pernah sekali menang dalam pertandingan persahabatan 4-3 di Paris pada 2015.

– Belgia telah mencetak 14 gol hingga babak semifinal Piala Dunia. Terbanyak setelah Brasil dengan 15 gol pada 2002.

– Belgia memiliki sembilan pencetak gol dalam Piala Dunia 2018, termasuk gol bunuh diri. Hanya Italia 2006 dan Prancis 1982 yang mampu melebihi capaian tersebut dengan masing-masing 10 gol.

– Penyerang Prancis Antoine Griezmann telah mencetak 7 gol dalam 6 laga terakhirnya di fase gugur dalam turnamen utama yaitu Piala Dunia dan Piala Eropa.

– Romelu Lukaku terlibat secara langsung dalam 20 gol pada 13 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi dengan 17 gol dan 3 assist.

– Menilik dari rekor pertemuan kedua tim di 10 laga terakhir, Les Bleus lebih diunggulkan karena meraih lima kemenangan, sedangkan Belgia meraih dua kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

– Ini menjadi kali kedua bagi Rode Duivels melaju ke babak semifinal Piala Dunia. Terakhir kali mereka melaju ke partai semifinal pada 1986 lalu.

Jelang Semifinal Prancis Vs Belgia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: