Jumlah Gol Messi Samai Salah

Jumlah Gol Messi Samai Salah

Jumlah Gol Messi Samai Salah

Pertarungan untuk penghargaan Sepatu Emas Eropa tetap ketat menuju akhir musim ini. Bintang Barcelona Lionel Messi kini menyamai catatan winger Liverpool Mohamed Salah dengan 29 gol.

 

Nama lain di belakang keduanya ada Ciro Immobile, dan Robert Lewandowski, masing-masing dengan 26 gol. Messi menyamai jumlah gol Salah setelah mencatatkan hattrick dalam kemenangan 3-1 timnya atas Leganes dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Ahad (8/4) dinihari WIB.

 

Sedangkan Mo Salah melewatkan laga melawan Everton menyusul cedera setelah pertandingan Liga Champions pertengahan pekan melawan Manchester City. Salah mengilap di Liga Primer Inggris pada musim pertamanya di Anfield setelah pindah dari AS Roma.

 

Dia memiliki 38 gol di semua kompetisi dari 43 penampilan dan telah menambahkan 13 assist yang mengesankan. Penampilan gemilang winger Mesir dinantikan musim panas nanti saat membela tim nasional Mesir di Piala Dunia.

 

Adapun musim ini Salah memang menjadi pembeda. Bertahun-tahun, Messi kerap bertarung secara catatan pribadi dengan megabintang Real Madrid.

 

Hanya, kali ini Messi terlihat lebih unggul dibanding musuh lamanya. Ronaldo tertinggal tujuh angka di belakang jumlah 29 gol Messi. Saluran media Eropa, Don Balon melaporkan Messi begitu yakin bisa mengalahkan catatan Mo Salah.

 

Peringkat Sepatu Emas

 

  1. Salah 29 gol (58 poin)

 

  1. Messi 29 gol (58 poin)

 

  1. Lewandowski 26 gol (52 poin)

 

  1. Jonas 33 gol (49,5 poin)

 

  1. Cavani 24 gol (48 poin)

 

  1. Kane 24 gol (48 poin)

 

  1. Icardi 24 gol (48 poin)

 

  1. Ronaldo 22 gol (44 poin)

 

  1. Luis Suarez 22 gol (44 poin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: