Juve dan Madrid Sama-Sama Juara, Tapi Beda Soal Supporter

Juve dan Madrid Sama-Sama Juara, Tapi Beda Soal Supporter

Gonzalo Higuain menilai Juventus dan Real Madrid punya kesamaan dalam hal kultur juara. Tapi keduanya sedikit berbeda soal suporter.

 

Higuain memang tak hijrah langsung dari Madrid ke Juve. Dia lebih dulu merumput bareng Napoli di Italia setelah dari Madrid, sebelum kemudian memperkuat Bianconeri mulai awal musim ini.

 

Bersama Juve, Higuain niscaya akan mengejar Scudetto yang belum berhasil diraih selama tiga tahun bersama Napoli. Bahkan bukan tak mungkin penyerang internasional Argentina itu sudah memasang target Liga Champions, gelar yang bahkan tak berhasil dimenanginya selama tujuh musim bermain di Madrid.

 

Higuain pribadi merasa ada kesamaan dalam hal kultur pemenang di Juve dan Madrid, sama-sama punya tuntutan besar untuk meraih gelar juara. Tapi perkara tuntutan pula yang membedakan kedua tim ini dalam hal suporter.

 

Di Madrid, suporter tak akan ragu-ragu menyoraki pemain sendiri jika dirasa tak tampil maksimal. Sementara di Juve, Higuain tak merasakannya sejauh ini.

 

“Juve seperti Real Madrid. Mereka adalah tim yang mengajarkan Anda untuk menang,” kata Higuain kepada Radio Onda Cero.

 

“Meski demikian, penggemarnya tak semenuntut di Real. Bukan dalam kultur penggemar Juventus untuk menyiuli para pemainnya sendiri.”

 

“Fakta bahwa tim ini mengejar dan membeli saya dengan klausul yang setinggi itu cuma bisa membuat saya merasa bangga,” imbuhnya seperti dikutip Football Italia.

 

Di Madrid, Higuain memenangi tiga trofi Liga Spanyol, satu piala Copa del Rey, dan dua titel Piala Super Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: