Juventus Tak Terhadang Menuju Perempat Final

Juventus Tak Terhadang Menuju Perempat Final

Tidak sia-sia Juventus merekrut Miralem Pjanic dari AS Roma di awal musim 2016/17 kemarin. Pasalnya, gelandang 26 tahun Bosnia itu mampu membuktikan diri kalau dia bisa menjadi pemain penting di Turin.

Juventus baru saja menang 3-2 menjamu Atalanta di babak 16 besar Coppa Italia, di mana Pjanic menyumbang satu gol lewat eksekusi penalti. Dengan penalti tersebut, berarti Pjanic sudah berkontribusi langsung dalam terciptanya 16 gol Juventus di semua kompetisi musim ini. Kontribusinya itu berupa 7 gol + 9assist.

Pjanic mencetak 7 gol untuk Juventus tersebut di Serie A (5), Liga Champions (1) dan Coppa Italia (1). Sementara itu, 9assist telah dia ukir di Serie A (6), Liga Champions (2) dan Supercoppa Italiana (1).

Melawan Atalanta, Juventus unggul 2-0 terlebih dahulu melalui gol Paulo Dybala menit 23 dan Mario Mandzukic menit 35. Tim tamu mencoba mengejar lewat gol Abdoulay Konko menit 71, tapi penalti Pjanic menit 75 membuat Juventus kembali menjauh.

Atalanta mencetak satu gol lagi melalui Emmanuel Latte Lath, tapi itu tak cukup untuk menghadang langkah sang juara bertahan.

Berkat gol-gol Paulo Dybala, Mario Mandzukic dan Miralem Pjanic (penalti), Juventus tetap tak terhadang menuju perempat final.

Di perempat final, Juventus akan menghadapi salah satu pemenang dari pertandingan antara Torino atau AC Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: