Kesempatan untuk Atlanta Masih Terbuka

Kesempatan untuk Atlanta Masih Terbuka

Kesempatan untuk Atlanta Masih Terbuka

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini tak ingin timnya berkecil hati setelah kalah 0-1 dari Juventus pada leg pertama Coppa Italia, Rabu (31/1) dini hari WIB. Dia mengingatkan, masih terbuka peluang La Dea untuk bisa melangkah ke partai final.

Melihat agregat gol yang tak begitu besar, Gasperini menilai timnya masih memiliki harapan untuk mengenggam tiket lolos ke babak final Coppa Italia. “Kami harus melakukannya. Ini bukan hasil bagus, tapi situasinya masih terbuka. Babak pertama kami bermain kurang baik, tapi kami mengakhirnya dengan bagus pada interval kedua dan mungkin bisa menyamakan kedudukan,” ucap Gasperini dikutip dari Football Italia, Rabu (31/1).

Juventus unggul lebih dulu setelah penyerang Gonzlo Higuain mencetak gol pada menit ketiga. Gianluigi Buffon kemudian berhasil menyelamatkan gawangnya dari tendangan penalti Alejandro Gomez pada menit ke-25. Babak kedua, Atalanta menekan, tapi Nyonya Tua bertahan dengan sempurna.

Dalam lima catatan terakhir La Dea kesulitan untuk mengalahkan Bianconeri di rumahnya sendiri. “Tidak mudah untuk menghadapai Juve, situasi kami berisiko, tentu, tapi masih ada peluang. Kami harus membuat kesalahan sesedikit mungkin menghadapi Juventus, termasuk tentu tak memaksimalkan penalti,” sambung dia.

Atalanta masih berjuang pada tiga besar kompetisi yang mereka ikuti, Serie A, Liga Eeropa, dan Coppa Italia. Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan Chievo Verona pada lanjutan Liga Italia akhir pekan ini dan Gasperini meminta pasukannya tetap fokus di setiap laga yang mereka jalani.

“Sampdoria, Milan, Udinese, Torino, Fiorentina, dan Bologna. Kami akan menghormat semua sampai akhir,” kata dia.

Saat ini Nerazzurri berada di urutan kedelapan denganperolehan 33 poin. Atalanta terpaut empat angka dari zona Eropa yang ditempati Sampdoria.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: