Ketum PSSI Kantongi Nama Calon Pelatih Timnas

Ketum PSSI Kantongi Nama Calon Pelatih Timnas

Ketum PSSI Kantongi Nama Calon Pelatih Timnas

PSSI mulai menginventarisasi nama-nama pelatih timnas Indonesia mendatang. Ketua Umum PSSI, Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmayadi mengungkapkan, kepengurusannya di federasi nasional, sudah mengantongi sejumlah pelatih penerus Alfred Riedl yang habis masa kepelatihannya akhir tahun ini.

Edy mengatakan, dalam catatannya nama-nama calon pelatih tersebut ada yang impor maupun lokal. “Jangan lah disebutkan dulu nama-namanya ya. Sudah ada sama saya. Kita masih tawar menawar. Kan mahal itu bayarnya (kontrak pelatih),” ujarnya.

Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu pun meminta, agar masyarakat sepak bola Tanah Air, bersabar menunggu hasil radar PSSI tentang kepelatihan baru tersebut. Sebab, dalam memutuskan siapa pelatih timnas Garuda, bukan perkara gampang bagi kepengurusan PSSI saat ini.

Selain soal bayaran tinggi, menurut Edy harus jelas juga penawaran apa yang dipaparkan calon-calon pelatih nasional. Tujuannya, agar sesuai dengan harapan dan target timnas Garuda. Apalagi kata dia, PSSI sudah menyusun rencana-rencana strategis peningkatan prestasi sepak bola Tanah Air dari level yang paling bawah, sampai menuju ke jenjang para pemain di kesebelasan Garuda.

“Jangan lah langsung dibikin ribut dahulu. Sepak bola ini kan bukan politik. Tenang saja dahulu,” ujar Edy. Dia pun mengharapkan, pelatih timnas Garuda pilihan PSSI mendatang, mampu menjawab harapan masyarakat sepak bola Tanah Air, agar skuat Merah Putih mampu membawa kebanggaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: