Klopp Sebut Trent Alexander-Arnold Pemuda Luar Biasa

Klopp Sebut Trent Alexander-Arnold Pemuda Luar Biasa

Klopp Sebut Trent Alexander-Arnold Pemuda Luar Biasa

Jurgen Klopp memberikan pujiannya kepada karakter Trent Alexander-Arnold, setelah mencetak gol brilian lewat sepakan bebas saat Liverpool menang 2-1 atas tuan rumah Hoffenheim pada leg pertama play-off Liga Champions di Rhein Necker Arena, Rabu (16/8) dini hari WIB.

Pemain yang masih berusia 18 tahun percaya diri mengambil sepakan bebas, dan membuat para seniornya bangga kepadanya. Itu merupakan gol pertama dalam laga tersebut, sekaligus gol debutnya di Liga Champions.

James Milner menjadi pencetak gol kedua, setelah sepakannya berbelok arah karena mengenai badan Havaard Nordveit. Sebelum akhirnya Hoffenheim memperkecil kedudukan lewat aksi Mark Uth memanfaatkan kelengahan Alexander-Arnold.

Tapi menanggapi gol serta kecerobohan Arnold, Klopp mengatakan bahwa itu wajar saja karena dia masih sangat muda dan masih harus banyak belajar lagi untuk itu.

“Saya harus katakan, untuk seorang 18 tahun bisa menceploskan bola lewat tendangan bebas lebih menarik daripada sebuah kesalahan,” tutur Klopp.

“Dia adalah seorang pemain muda yang luar biasa. Itu sangat tepat karena saya katakan kepadanya dia harus mengambil tendangan itu, dia satu-satunya yang bisa melakukan itu. Dia bisa mengeksekusi tendangan bebas lebih baik daripada yang pernah saya lakukan,”

“Saya katakan kepadanya karena saya banyak menontonnya ketika dia bersama U-23 musim lalu, dan dia mengambil tendangan bebas, dan gol itu sama persis,”

“Ada sebuah tantangn besar setelah berlatih untuk menendang bebas antara dia dan Ben Woodburn. Itu membantu manajer memerintahkannya untuk mengambilnya. Ini sangat penting dan sangat bagus untuk kami.”

“Saya melihat penaltinya dan saya pikir itu offside. Simon lagi dengan John Achterberg melakukan sebuah pekerjaan yang sungguh bagus,” tambah Klopp.

“Itu merupakan momen yang sangat krusial tentunya, itu memberi kami dorongan dan sebuah pukulan bagi tim lawan.”

Setelah laga ini, The Reds akan kembali ke Anfield untuk menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedua, Sabtu (19/8) malam WIB. Sebelum mereka mempersiapkan diri menghadapi leg kedua kontra Hoffenheim di Anfield pada tanggal 24 Agustus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: