Le Tissier: Saya Pikir Chelsea Akan Menjuarai Titel

Chelsea Akan Menjuarai Titel

Chelsea Akan Menjuarai Titel

Menjelang separuh musim dua mantan pemain tim nasional Inggris yang kini jadi analis di Sky Sports, Phil Thompson dan Matt Le Tissier, memberi prediksinya terkait persaingan di Premier League baik dalam perebutan titel maupun posisi empat besar.

“Saya mendukung Chelsea di awal musim berdasarkan fakta mereka tidak disibukkan oleh sepakbola di pentas Eropa. Jika Manchester City terus maju di Liga Champions, saya pikir Chelsea akan menjuarai titel (Premier League),” ucap Le Tissier.

“(Tapi) Kalau City tersingkir di fase gugur pertama, saya pikir mereka-lah yang punya peluang lebih baik di Premier League,” sebut mantan pesepakbola yang ngetop bersama Southampton dan memiliki delapan penampilan buat The Three Lions tersebut.

Puncak klasemen saat ini ditempati Chelsea dengan koleksi 43 poin, mengungguli Liverpool (37), City (36), dan Arsenal (34) yang melengkapi empat besar. City dan Arsenal sejauh ini masih harus tampil pula di Liga Champions yang sudah memasuki babak 16 besar.

Sementara itu mengenai persaingan memperebutkan posisi empat besar, Liverpool dan Arsenal diprediksi akan melengkapi empat tangga teratas di akhir klasemen bersama City dan Chelsea.

“Masih ada tim-tim lain seperti Manchester United dan Tottenham (Hotspur) yang mulai bergerak. Everton juga mengincar posisi itu seperti halnya Southampton, yang sudah main bagus. Ada tekanan besar terhadap empat besar tapi saat ini keempat tim itu adalah yang terkuat,” ucap Thompson, mantan penggawa Liverpool yang membela timnas Inggris sebanyak 42 kali.

“Saya akan menyetujui penilaian itu dan bakal terkejut jika empat besar mengalami perubahan. Sulit mengacaukan posisi empat beasr itu kalau Anda melihat kekuatan skuat-skuat mereka. Buat saya juga Liverpool, Chelsea, Man City, dan Arsenal,” timpal Le Tissier.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: