Madrid Gasak Napoli 3-1

Madrid Gasak Napoli 3-1

Real Madrid memetik kemenangan atas Napoli di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Meski lebih dulu tertinggal, Los Blancos akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Menjamu Napoli di Santiago Bernabeu, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB, Madrid tampil lebih dominan dan menciptakan lebih banyak peluang. Akan tetapi, tim tuan rumah dikejutkan oleh gol Lorenzo Insigne pada menit kedelapan.

Pertandingan berjalan menarik sejak awal karena kedua tim bermain terbuka. Madrid lebih dulu mengancam lewat Benzema pada menit pertama, tapi tembakan Benzema masih bisa digagalkan oleh Pepe Reina.

Napoli mengejutkan Madrid saat pertandingan memasuki menit kedelapan. Insigne yang menerima umpan terobosan dari Marek Hamsik melihat Keylor Navas tak berada di posisinya. Meski dari jarak cukup jauh, tembakan Insigne sangat terarah dan mengejutkan Navas. Bola menembus gawang Madrid dan Napoli pun memimpin 1-0.

Madrid berhasil mencetak gol penyama pada menit ke-18. Sundulan kepala Benzema meneruskan umpan silang Dani Carvajal dari sisi kanan merobek gawang Napoli tanpa bisa dihentikan Reina. Skor pun berubah jadi 1-1.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor 1-1 tak berubah.

Serangan pertama Madrid pada babak kedua berbuah gol. Ronaldo melakukan penetrasi melalui sisi kanan dan sukses melewati Kalidou Koulibaly. Dia lantas memberikan umpan tarik ke arah Kroos, yang menyambarnya dengan tembakan terarah untuk membawa Madrid memimpin 2-1.

Percobaan Marcelo pada menit ke-53 tak menghasilkan gol ketiga untuk Madrid. Tembakan bek kiri Madrid itu dari luar kotak penalti masih melambung.

Pada menit berikutnya, Madrid benar-benar unggul 3-1. Casemiro mencetak sebuah gol spektakuler setelah tembakan voli diagonal yang dia lepaskan dari luar kotak penalti menghunjam gawang Napoli.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Madrid tetap menang dengan skor 3-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: